Siapa Saja PNS yang Tak Dapat THR, Berikut Rinciannya

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 13 Mei 2020 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 13 320 2213293 siapa-saja-pns-yang-tak-dapat-thr-berikut-rinciannya-Sq5jup7SQM.jpg Ilustrasi Uang Rupiah. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 24 tahun 2020 yang mengatur tentang pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri dan Pensiunan. Hal ini menjadi kabar gembira bagi seluruh ASN, TNI, Polri di seluruh Indonesia.

Namun tidak semua dari ASN, TNI, Polri dan Pensiunan akan mendapatkan THR. Mengutip dari aturan tersebut, Rabu (13/5/2020), diatur siapa saja yang tidak mendapatkan THR. Ketentuan itu tertuang dalam pasal 5 dari PP 24 tahun 2020 tersebut.

Baca Juga: THR PNS Paling Cepat Cair H-10 Lebaran

Yang pertama yang tidak mendapatkan THR pada lebaran tahun ini adalah pejabat negara yang kecuali hakim kecuali hakim dalam jabatan hakim madya muda ke bawah atau hakim dengan pangkat kolonel ke bawah di lingkungan Mahkamah Agung dan badan peradilan yang berada di bawahnya. Kemudian Wakil Menteri juga tidak mendapatkan THR pada tahun ini.

Setelah itu, ada PNS, Prajurit TNI, dan Anggota POLRI dalam jabatan pimpinan tinggi atau dalam jabatan setara jabatan pimpinan tinggi. Selanjutnya ada PNS, Prajurit TNI, dan Anggota POLRI dalam jabatan fungsional ahli utama atau dalam jabatan setara jabatan fungsional ahli utama.

Baca Juga: THR PNS Cair Jumat, Pegawai Swasta Kapan?

Kemudian ada Dewan Pengawas BLU dan LPP yang juga tidak akan mendapatkan THR. Lalu ada Staf Khusus di lingkungan Kementerian, Hakim Adhoc, Serta Dewan Perwakilan Rakyat maupun Daerah yang juga tidak mendapatkan THR.

Selain itu, pimpinan LNS, Pimpinan LPP, Pejabat Pengelola BLU, dan pejabat lain yang hak keuangan atau hak administratifnya disetarakan atau setingkat dengan Pejabat Negara, wakil menteri, pejabat dalam jabatan pimpinan tinggi, atau pejabat dalam jabatan fungsional ahli utama juga tidak akan mendapatkan THR.

 

Lalu ada PNS, Prajurit TNI, dan Anggota POLRI yang sedang menjalani cuti di luar tanggungan negara juga tidak akan mendapatkan THR. Selanjutnya ada PNS, Prajurit TNI, dan Anggota POLRI yang sedang ditugaskan di luar instansi pemerintah baik di dalam maupun di luar negeri yang gajinya dibayar oleh instansi tempat penugasan juga tidak akan mendapatkan THR.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini