Beli Produk Indonesia, Jokowi: Selamatkan Saudara dan Tetangga

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 14 Mei 2020 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 14 320 2213963 beli-produk-indonesia-jokowi-selamatkan-saudara-dan-tetangga-2t7rxHSAc4.png Jokowi (Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat mulai membeli produk dalam negeri sebagai wujud membantu UMKM di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Ajakan Jokowi ini saat meresmikan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Pandemi Tak Menghalangi Kita untuk Berkreasi dan Berinovasi

Jokowi menyatakan, hingga saat ini pemerintah melakukan banyak cara agar pandemi Covid segera berakhir. Untuk sesama masyarakat, Jokowi meminta untuk saling menjaga, mendukung dan membantu agar tidak terpapar Covid-19 sehingga ekonomi tidak terkapar.

"Karena itu selamatkan tetangga, kerabat dan saudara-saudara kita yang lain, dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, dengan peduli membantu tetangga yang tengah kesulitan, belanja di usaha kecil, mikro, ultramikro, membeli produk-produk Indonesia," kata Jokowi dalam telekonferensi, Jakarta, Kamis (14/5/2020).

Baca Juga: Topang Ekonomi RI, Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Gunakan Produk Lokal

Menurut Jokowi, produk-produk Indonesia bagus-bagus, dari desain hingga kualitas tidak kalah dengan produk dalam negeri. Di dalam negeri juga banyak produk bermutu yang dihasilkan dari industri rumahan, petani dan nelayan.

"Saya yakin dengan kepedulian bersama, saya optimis semua bisa kita lewati," katanya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini