Sri Mulyani: Semenjak Kenal Corona, 5 Bulan Hidup Berubah

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 25 Mei 2020 12:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 25 20 2219231 sri-mulyani-semenjak-kenal-corona-5-bulan-hidup-berubah-z0s7DfIVrt.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Okezone.com/Kemenkeu)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan yang tetap menjalankan tanggung jawab meski di tengah pandemi virus corona. Namun, dirinya mengingatkan bahwa tantangan ini masih panjang untuk terus dihadapi.

"Semenjak kenal corona, Covid dan sekarang pandemi, kurang dari 5 bulan hidup berubah. Tidak masuk kantor, tapi kita tetap beri solusi dan jawaban untuk bangsa ini dalam hadapi pandemi. Alhamdulillah seluruh jajaran sampai staf semua menjalankan tugas dan tanggung jawab secara komitment, integritas dan tidak terkompromi karena Covid," tuturnya, dalam Silaturahmi Daring Kementerian Keuangan di Youtube, Senin (25/5/2020).

Baca Juga: Pegawai Kemenkeu Tak Mudik Lebaran, Sri Mulyani: Semangat

Dalam menghadapi Covid, Kementerian Keuangan telah mengeluarkan kebijakan penting di antaranya Stimulus I, Stimulus II dan Stimulus III dan kemudian Perppu Nomor I Tahun 2020 tentang Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan Untuk Penanganan Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Baca Juga: Lebaran 2020, Open House ala Sri Mulyani

Meski telah bekerja dengan membuat kebijakan itu, Sri Mulyani mengingatkan jajaran Kemenkeu untuk tidak berhenti. Sebab, ini masih tahap awal dalam menghadapi virus corona.

"Perjalanan masih belum selesai. Saya ingin gunakan pada akhir Ramadhan dan Idul Fitri, saya ingin sampaikan kepada jajaran Kemenkeu, Anda semua masih akan hadapi tantangan yang panjang. Jadi tolong dalam persaudaran kita, di dalam semangat perikemanusiaan ini kita jaga silaturahmi, jaga pikiran, hati, dan jaga semangat untuk berikhtiar mencari solusi di mana pun, diposisi apapun dan jalankan itu dengan ikhtiar luar biasa dan jadikan itu amanalan," tuturnya.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini