Usai Lebaran, Belum Ada Peningkatan Penumpang di Bandara Soetta

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 26 Mei 2020 17:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 26 320 2219905 pasca-lebaran-belum-ada-peningkatan-penumpang-di-bandara-soetta-U5dXKu0adW.jpg Ilustrasi Bandara (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) menyebut hingga hari ini belum ada peningkatan traffic yang terjadi di Bandara Soekarno Hatta. Meskipun, perseroan membatasi jumlah pesawat yang beroperasi.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan hanya 22 penerbangan saja yang beroperasi pada H+1 lebaran ini. 22 penerbangan tersebut terdiri dari 8 Penerbangan maskapai Garuda Indonesia, 12 Penerbangan Batik Air dan 2 penerbangan dari Lion Air.

 Baca juga: Ini Profil CEO Bank of Punjab yang Selamat dari Kecelakaan Pesawat PIA

"Dan kami sampaikan tanggl 26 mei hari ini bandara Soekarno Hatta belum terjadi peningkatan traffic kedatangan hanya 22 penerbangan saja yang masuk ke Bandara Soekarno Hatta untuk kedatangan," ujarnya kepada media, Selasa (26/5/2020).

Menurut Awal, diperkirakan jumlah penumpang yang akan datang dan pergi dari Bandara Soekarno Hatta mencapai 1.500 orang. Angka ini sudah termasuk dengan kru dari 22 maskapai yang beroperasi.

"Estimasi penumpang dengan kru (maskapai) sekitar 1.500," ucapnya.

 Baca juga: Langkah Bandara Soetta Agar Tak Ada Pemalsuan Dokumen untuk Terbang

Menurut Awaluddin, mulai hari ini juga pihaknya mulai mewajibkan penumpang pewasat udara untuk membawa Surat Izin Keluar Masuk (SIKM). Langkah ini diambil guna menjalankan Peraturan Gubernur DKI Jakarta nomor 47 tahun 2020 terkait SIKM menuju Jakarta.

"Dan berkaitan dengan implementas SIKM artinya diberlakukan mulai hari ini untuk keluar Jabodetabek dan juga masuk ke Jabodetabek," jelasnya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini