Ada Corona, Jokowi: Agenda Strategis Jadi Prioritas Tak Boleh Berhenti

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2020 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 29 320 2221393 ada-corona-jokowi-agenda-strategis-jadi-prioritas-tak-boleh-berhenti-ewmdQXWDHG.jpg Covid-19 (Foto: Ilustrasi Okezone)

JAKARTA - Pemerintah akan tetap melanjutkan pembangunan infrastruktur dalam lima tahu ke depan. Meskipun saat ini, situasi di dalam negeri belum sepenuhnya stabil akibat pandemi virus corona (covid-19).

Baca Juga: Presiden Jokowi Terima Usulan 245 Proyek Strategis Nasional Baru

Presiden Joko Widodo mengatakan, pandemi virus corona tidak boleh menjadi alasan untuk dilakukan penundaan pada proyek infrastruktur. Apalagi proyek tersebut sudah dimasukan ke dalam Proyek Strategis Nasional (PSN).

"Walaupun saat ini kita tengah menghadapi pandemi tetapi agenda-agenda strategis yang sangat penting bagi bangsa dan negara kita yang jadi prioritas tidak boleh berhenti dan tetap harus kita lanjutkan" ujarnya saat membuka rapat terbatas virtual, Jumat (29/5/2020).

Baca Juga: Empat Arahan Jokowi Terkait Evaluasi Proyek Strategis Nasional

Menurut Jokowi, selain proyek infrastruktur, agenda strategis nasional lainya juga harus tetap berjalan. Utamanya yang berkaitan pada ekonomi, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan juga di bidang kesehatan

"Agenda strategis di bidang ekonomi tapi juga di bidang-bidang mendasar lainnya baik yang penting bagi kehidupan rakyat kita berkaitan dengan pendidikan dan berkaitan dengan kualitas SDM dan juga di bidang kesehatan," jelasnya.

Jokowi mencontohkan, salah satu agenda besar yang dilakukan di bidang kesehatan adalah dengan menurunkan angka stunting. Selain itu, pemerintah juga tengah fokus untuk mengkampanyekan pola hidup sehat kepada seluruh masyarakatnya.

"Misalnya di bidang kesehatan kita memiliki agenda besar yaitu menurunkan stunting pemberantasan TBC malaria, demam berdarah dan HIV Aids dan juga berkaitan dengan gerakan hidup sehat ini harus terus kita kerjakan. Ini agenda kita harus fokus menangani covid tapi agenda agenda strategis yang berdampak besar bagi kehidupan rakyat juga tidak boleh dilupakan," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini