Harga Minyak Dunia Naik Jelang Pertemuan OPEC

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 03 Juni 2020 09:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 03 320 2223663 harga-minyak-dunia-naik-jelang-pertemuan-opec-ZMHOyjO4yA.jpg Harga minyak (Foto: Ilustrasi Shutterstock)

JAKARTA - Harga minyak dunia naik pada akhir perdagangan kemarin. Harga minyak naik karena para pelaku pasar berharap perpanjangan pengurangan produksi oleh produsen minyak utama.

Minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Juli naik USD1,37 menjadi USD36,81 per barel di New York Mercantile Exchange. Itu adalah level tertinggi untuk kontrak bulan depan sejak 6 Maret, menurut Dow Jones Market Data.

Baca Juga: Apa Tanggapan Mantan Dubes Dino Patti Djalal Terkait Kerusuhan AS?

Benchmark global, minyak mentah Brent untuk pengiriman Agustus naik USD1,25 menjadi ditutup pada USD39,57 per barel di London ICE Futures Exchange.

Harga didukung oleh laporan bahwa Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak dan lainnya termasuk Rusia, yang dikenal sebagai OPEC +, sedang mempertimbangkan untuk memperpanjang pengurangan produksi mereka saat ini di luar akhir Juni, pada sebuah pertemuan yang diperkirakan akan diadakan pada hari Kamis.

Kilang Minyak

OPEC + sepakat pada bulan April untuk memangkas produksi sebesar 9,7 juta barel per hari untuk bulan Mei dan Juni karena pandemi covid-19 merusak permintaan. Pemotongan itu dimaksudkan untuk dikurangi menjadi 7,7 juta barel per hari dari Juli hingga akhir 2020, demikian dilansir dari Xinhua, Rabu (3/6/2020).

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini