Sedih, Toko-Toko Apple Jadi Sasaran Penjarah di Amerika

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 03 Juni 2020 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 03 320 2223737 sedih-toko-toko-apple-jadi-sasaran-penjarah-di-amerika-za9GagdU03.jpg Saat toko Apple dijarah (Foto: AFP)

JAKARTA - Unjuk rasa akibat kematian George Floyd, seorang pria kulit hitam saat ditahan polisi di Minneapolis, terus berlanjut. Para pengunjuk rasa menentang keras kebrutalan polisi yang menangkapnya.

Namun unjuk rasa damai berubah menjadi unjuk rasa penuh kekerasan. Bahkan hingga merusak banyak toko dan menjarah barang-barangnya.

unjuk rasa di AS

Toko-toko Apple termasuk salah satu toko yang dijarah di tengah kerusuhan saat unjuk rasa. Saat ini Apple mengambil tindakan untuk melindungi para stafnya dan produk-produknya guna mencegah kerusakan lebih lanjut.

CEO Apple, Tim Cook mengirim pesan kepada para karyawannya ketika unjuk rasa itu makin memanas. Dia mengatakan, ada rasa sakit yang mendalam terukir di jiwa bangsa kita dan di hati jutaan orang.

 Baca juga: New Normal, Apple Buka Kembali 100 Toko

"Mari berdiri bersama, membela satu sama lain, dan mengenali rasa takut, sakit hati, dan kemarahan yang terjadi akibat pembunuhan tak beralasan terhadap George Floyd, dan sejarah rasisme yang jauh lebih lama,” ujar Cook.

 Baca juga: Buka Kembali Toko di Amerika Serikat, Apple Batasi Pengunjung

Seperti dilansir dari Forbes, Rabu (3/6/2020), Cook mengatakan, di Apple misinya selalu menciptakan teknologi yang dapat memberdayakan orang untuk mengubah dunia menjadi lebih baik.

"Kami selalu mendapatkan kekuatan dari keberagaman. Kami juga menyambut orang-orang dari berbagai jalan kehidupan di toko kami di seluruh dunia, dan berusaha untuk membangun Apple yang inklusif bagi semua orang."

Apple juga menutup sebagian besar toko-tokonya demi keselamatan staf dan pelanggannya saat awal penyebaran pandemi Covid-19. Apple baru dibuka kembali akhir-akhir ini di era new normal. Namun langsung diserang dan dijarah.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini