Ojek Online Disebut Bisa Tarik Penumpang Besok, Driver Senang

Giri Hartomo, Jurnalis · Minggu 07 Juni 2020 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 07 320 2225789 ojek-online-disebut-bisa-tarik-penumpang-besok-driver-senang-kkVP7dskxC.jpg Driver ojol (Foto: Ist)

JAKARTA - Pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna menekan penularan Covid-19 berdampak besar pada sektor ekonomi. Operasi ojek online pun ikut terganggu.

Namun berdasarkan Jadwal Pembukaan Transisi Fase I, Pemerintah DKI Jakarta, mengizinkan ojek online mengangkut penumpang pada tanggal 8 Juni 2020. Dalam jadwal yang beredar tersebut, dicamtumkan ojek online bisa beroperasi 100%.

 ojek online

Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengatakan, pihaknya menyambut baik hal ini. Dengan pelonggaran PSBB ini, layanan transportasi dengan sepeda motor termasuk GoRide dapat membuka 100% layanan mulai 8 Juni 2020.

Baca juga: Anies Izinkan Ojek Online Angkut Penumpang Mulai 8 Juni

Artinya ojek online seperti Grabbike dan GoRide bisa mengangkut para penumpangnya. Sebab selama ini, aplikasinya ditutup sehingga penumpang tak bisa naik.

Di temui Okezone, seorang driver ojek online, Arif mengaku senang dengan pelonggaran masa PSBB. Dia bisa mengangkut penumpang lagi untuk menafkahi anak-anak dan istrinya.

Baca juga: Viral Pedagang Sayur Berjualan Pakai Bahasa Inggris dengan Logat Lokal, Netizen: Salut

"Ya saya senang dengan diperbolehkan mengangkut penumpang lagi. Kalau sudah dibuka aplikasi untuk angkut penumpang, saya yakin rejeki saya makin lancar," ujarnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini