Anies Izinkan Ojek Online Angkut Penumpang Mulai 8 Juni

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 04 Juni 2020 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 04 320 2224428 anies-izinkan-ojek-online-angkut-penumpang-mulai-8-juni-oRimmfJrTl.jpg Ojek Online (Foto: Okezone)

JAKARTA - Diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna menekan penyebaran Covid-19 juga berdampak besar pada operasi ojek online. Dua ojek online besar di Tanah Air, Gojek dan Grab tak bisa mengangkut para penumpang.

Namun dengan diberlakukannya PSBB masa transisi, maka ojek online bisa mengangkut penumpang lagi. Menurut Jadwal Pembukaan Transisi Fase I, Pemerintah DKI Jakarta mengizinkan ojek online mengangkut penumpang pada tanggal 8 Juni 2020.

Oleh karena itu, para penumpang seperti karyawan bisa naik ojek online lagi menuju kantornya. Namun tetap harus mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker dan sering mencuci tangan begitu sampai di kantor.

 ojek online

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memang memutuskan untuk memperpanjang PSBB. Namun kali ini disebut PSBB masa transisi, yang agak longgar penerapannya.

 Baca juga: PSBB Masa Transisi, Ini Alasan Anies Perpanjang Pembatasan Sosial di Jakarta

Menurut Anies, berdasarkan data analisis dari Tim Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (UI), pembatasan sosial di Jakarta bisa dilonggarkan. Hasil itu berdasarkan skor yang diperoleh dari tiga faktor, yakni epidimiologi, kesehatan publik, dan fasilitas kesehatan.

 Baca juga: Di Tengah Pandemi Covid-19, Transaksi Pembelian E-Commerce Tak Ada Tatap Muka

"Pembatasan sosial bisa dilonggarkan. Namun dengan tetap mewaspadai potensi lonjakan kasus," ujar Anies.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini