Di-PHK Kantornya karena Corona, Driver: Ojek Online Selamatkan Saya

Giri Hartomo, Jurnalis · Minggu 07 Juni 2020 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 07 320 2225797 di-phk-kantornya-karena-corona-driver-ojek-online-selamatkan-saya-Z0BKDBjLsm.jpg Driver ojol (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menekan penularan Covid-19 berdampak besar di sektor ekonomi. Bahkan banyak perusahaan dan perkantoran kolaps hingga terpaksa melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap para karyawannya.

Seorang driver ojek online, Arif mengatakan, dia di-PHK oleh kantornya gara-gara virus corona. "Ya kantor saya sudah tak mampu menggaji saya, makanya kami 8 orang kena PHK," ujarnya kepada Okezone, Minggu, (7/6/2020).

 Pandemi virus corona

"Saya sebelumnya bekerja sebagai pembersih taman di sebuah kompleks perkantoran di Jakarta Barat. Namun kantor saya memecat saya dan 7 teman lainnya gara-gara virus corona," terangnya.

Baca juga: Ojek Online Boleh Angkut Penumpang 8 Juni, Driver Masih Nikmati Pekerjaan Antar Makanan

Bosnya, ujar dia, mengaku tak bisa lagi menggajinya dan rekan-rekannya. "Padahal gaji saya di bawah UMR, tapi mereka tetap saja tak bisa menggaji saya, alasannya karena corona."

Baca juga: Sambut New Normal, Driver Ojol Minta Penumpang Bawa Helm Sendiri

Untungnya, lanjut Arif, dia sudah bekerja sebagai ojek online sebagai sampingan. "Makanya ojek online menyelamatkan saya. Jadi walaupun kena PHK, saya masih bisa cari nafkah buat anak dan istri."

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini