Hadapi New Normal, Sekarang Ada Cara Baru Naik Bus Damri

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 08 Juni 2020 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 08 320 2226267 hadapi-new-normal-sekarang-ada-cara-baru-naik-bus-damri-XPs6J4F6Mr.jpg New Normal (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA - Aktivitas sosial ekonomi secara perlahan dibuka dengan tatanan hidup baru atau dengan protokol kesehatan yang ketat di tengah pandemi Covid-19.

Terkait hal itu, Direktur Utama Perum Damri Setia Milatia Moemin mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan protokol kesehatan untuk menghadapi new normal atau kenormalan baru pada operasionalnya.

Baca juga: Bandara Sepi Selama Covid-19, Pendapatan Damri Anjlok 90%

"Dengan adanya new normal ini, di dalam bus Damri nantinya akan ada physical distancing atau jaga jarak. Seperti biasanya kami mengangkut penumpang 40 orang nantinya hanya 20 orang saja," ujar dia pada acara IDX Channel, Selasa (8/6/2020).

Kemudian, lanjut dia, semua penumpang harus memakai masker sesuai dengan protokol kesehatan. Maka itu new normal ini akan menjadi ujian baginya agar transportasi publik ini lebih baik dan sehat.

Baca juga: Imbas Pelarangan Mudik, Damri Lakukan Penyesuaian Jadwal

"Kami juga mendapat pelajaran berharga selama pandemi ini, yakni dengan membuat teknologi. Sehingga penggunaan teknologi ini bisa membantu kami untuk mengontrol semua kegiatan," ungkap dia.

Sebelumnya, Perum Damri akan menunda pembayaran gaji dan tunjangan jajaran direksi. Hal ini akibat menurunnya pendapatan perusahaan imbas pandemi virus corona atau Covid-19.

 

Menurut Direktur Utama Perum Damri Setia Milatia Moemin, keputusan itu telah disepakati dalam rapat board of director (BOD) hingga waktu yang belum ditentukan. "Jadi di Perum Damri tidak ada pemangkasan, yang ada hanya penundaan pembayaran gaji dan itu hanya bagi para direksi saja," ujar dia.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini