Waspada Klaster Perkantoran, Begini Tata Cara Rapat yang Tepat

Safira Fitri, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 320 2257244 waspada-klaster-perkantoran-begini-tata-cara-rapat-yang-tepat-H8R4qYk91B.jpg Waspada Virus Corona. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA Klaster perkantoran menjadi salah satu fokus pemerintah dalam mengurangi penyebaran covid-19. Semenjak masa PSBB transisi diterapkan, pemerintah memantau penerapan protokol di tempat kerja untuk mengjindari klaster perkantoran.

Adapun protokol kesehatan yang diterapkan di perkantoran, antara lain aktivitas langsung sudah seperti biasa dilakukan dengan menggunakan masker, hand sanitizer hingga pemeriksaan suhu tubuh. Kegiatan seperti rapat juga mengikuti pedoman pemerintah.

Baca Juga: Terungkap, Ini Biang Keladi Virus Corona Menyebar di Perkantoran

Melansir laman @kemenkonminfo, Jakarta, Rabu (5/8/2020). berikut beberapa pedoman yang diberikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika saat ingin melalukan rapat di dalam kantor.

1. Rapat dapat dilakukan di ruangan yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Agar pertukaran udara atau pergantian udara dalam ruang juga baik.

2. AC dimatikan sementara dan jendela dibuka di pagi hari. Karena, udara pagi hari dan waktu di pagi hari yang cukup ideal.

rapat

3. Batasi peserta rapat, dan tetapkan #jagajarak . Untuk peserta lainnya bisa diruangan lain atau online.

4. Batasi pembicara, lakukan rapat secara efektif agar tidak memakan waktu banyak. Semisal waktu yang diberikan tidak lebih dari 30 menit.

5. Hindari sajian makan/minum yang membuat peserta membuka masker. Tentunya tetap membawa hand sanitizer dan rajin mencuci tangan.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini