Gubernur BI Sebut Covid-19 Lahirkan Peradaban Baru

Rina Anggraeni, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 20 2258381 gubernur-bi-sebut-covid-19-lahirkan-peradaban-baru-yZxSGvYK9C.jpg Gubernur BI (Foto: Okezone)

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) terus memperkuat sektor keuangan dalam menghadapi pandemi virus corona (Covid-19). Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan adanya pandemi virus covid-19 ini akan menunjukkan peradaban baru. Hal ini seiring virus covid-19 ini telah banyak mengubah kebiasaan menjadi yang baru.

"Covid-19 ini menunjukkan kepada kita dalam peradaban baru bagi umat manusia," kata Perry dalam video virtual, Jumat (7/8/2020).

Baca Juga: Ancaman Resesi, Benarkah Harus Pegang Uang Tunai Banyak? 

Dia melanjutkan peradaban baru ini yakni meningkatnya penggunaan keuangan digital. Salah satunya, adalah transaksi keuangan syariah secara digital semakin tinggi.

"Alhamdulillah sejak 2014 kita terus memperkuat sinergi membangun peradaban baru," katanya.

Baca Juga: Waspada Resesi, Berapa Uang Tunai yang Harus Dipegang? 

Dia menambahkan tiga langkah dalam menghadapi pandemi covid-19 ini. Salah satunya meningkatkan kesabaran dan tawakal agar bisa pandemi covid-19 ini bisa diselesaikan

"Ada tiga langkah dalam menghadapi pandemi covid-19 ini yaitu kita harus sabar, tawakal kepada Allah SWT, hal ini karena Allah selalu dekat kepada kita dan yang terakhir kita harus optimis karena Allah memberikan kemudahan," katanya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini