Dibuka 15 Juni, Begini Cara Masuk Mal di Era New Normal

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2020 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 12 320 2228806 dibuka-15-juni-begini-cara-masuk-mal-di-era-new-normal-sklYhdBIse.jpg Persiapan Mal Kembali Dibuka pada 15 Juni 2020. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pusat perbelanjaan atau mal di wilayah Jakarta akan kembali buka pada 15 Juni 2020. Sesuai dengan jadwal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi yang diterbitkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Menjelang buka, para pengelola mal pun menyiapkan protokol keamanan Covid-19 bagi pengunjung dan seluruh tenant. Dengan protokol ini, penyebaran virus corona di pusat perbelanjaan bisa dicegah.

Baca Juga: Begini Cara Kendalikan Keramaian Mal saat Dibuka

Misalnya, saat mal buka nanti, pengambilan tiket parkir akan diterapkan dengan sistem tanpa sentuh atau touchless parking. Demikian dikutip Okezone, dari video yang beredar, Jumat (12/6/2020).

Lalu, mandatory cuci tangan sebelum memasuki mal, kewajiban menggunakan masker dan pemeriksaan suhu badan. Hal-hal ini akan menjadi kebiasaan baru yang akan mulai diimplementasikan saat 15 Juni 2020.

Pengelola mal juga melakukan enyemprotan disinfektan dan pembersihan di semua area mal seperti meja makanan, esklartor, lift dan lainya.

Baca Juga: Ternyata Mal di Daerah Sudah Banyak Dibuka

Para pengunjung nantinya juga akan diatur mengenai jaga jarak. Kemudian informasi soal untuk selalu jaga jarak selalu diinformasikan seperti di lift, tempat duduk, mushola

Tenant protocol monitoring juga direapkan, misalnya cek suhu, pembersihan tempat makan, sampai kartu debit dibersihkan dengan disinfektan sebelum melakukan transaksi. Termasuk juga soal menjaga jarak saat pemilihan produk makanan. Seluruh transaksi di mal juga diwajibkan menggunakan cashlees.

Guna menunjang pelayanan kepada masyarakat, pengelola mal juga menyiapkan parkir sepeda khusus untuk pengunjung dan electic bike riders. Seluruh persiapan mal ini diimplementasikan saat mal nanti buka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini