Siapa Bilang Industri Telekomunikasi Untung Selama Covid-19, Simak Faktanya!

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 320 2231491 siapa-bilang-industri-telekomunikasi-untung-selama-covid-19-simak-faktanya-x6Yu6TwC7s.jpg Industri Telekomunikasi Juga Terdampak Covid-19. (Foto: Okezone.com/Ist)

JAKARTA - Pandemi virus corona atau Covid-19 memberikan tekanan cukup dalam pada semua sektor industri. Tak terkecuali pada industri telekomunikasi yang juga terkena dampak negatif penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Direktur Utama PT XL Axiata Tbk (EXCL) Dian Siswarini mengungkapkan, meski terjadi peningkatan permintaan data internet. Namun banyak pelanggan ritel dan korporasi yang menghentikan penggunaan layanan komunikasi karena penurunan daya beli.

Baca Juga: Bos CCO XL Axiata Mengundurkan Diri

Hal itu karena banyaknya masyarakat yang kehilangan pekerjaan membuat permintaan akan data juga terdampak.

"Jadi industri telekomunikasi tidak imun dari Covid-19. Di mana ada penurunan daya beli. Sebab ada yang kehilangan pekerjaan jadi tidak bisa perbarui layanan internet," ujar dia pada live Instagram bareng Sindonews, Rabu (17/6/2020).

Baca Juga: XL Axiata dan Google Cloud Perkuat Strategi Transformasi Digital

Dia menjelaskan, kenaikan traffic sudah mulai terjadi sejak masyarakat mulai melakukan kegiatan di rumah atau work from home (WFH) dan physical distancing.

"Kenaikan mencapai 15%, kenaikan tersebut tak pernah terjadi sebelumnya," ungkap dia.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini