Share

Cara Sederhana agar Tak Terjebak Investasi Bodong

Fadel Prayoga, Okezone · Kamis 18 Juni 2020 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 18 320 2232264 cara-sederhana-agar-tak-terjebak-investasi-bodong-0NKTdjGiNt.jpg Cara Sederhana Agar Tak Terjebak Investasi Bodong (Foto: Okezone)

JAKARTA - Banyak kasus penipuan investasi yang tentu merugikan sejumlah pihak. Salah satu pancingan yang membuat mereka tergitu adalah penawaran keuntungan berlimpah dalam waktu singkat yang ditawari sang oknum, sehingga, investor pemula harus hati-hati aga tak terjebak investasi bodong tersebut.

Founder dan CEO Jouska Indonesia Aakar Abyasa Fidzuno menyebut kunci utama bagi para para milenial agar termakan iming-iming palsu itu adalah pahami semua regulasi dalam berinvestasi. Kini, semua orang bisa mengakses dengan mudah segala macam-macam informasi terkait tata cara investasi yang aman.

“Sebenarnya peta besar itu ada di regulasi. Investasi apapun ada di regulasi,” kata Aakar dalam diskusi virtual, Kamis (18/6/2020).

Baca Juga: Milenial Tak Boleh Cengeng, Harus Bisa Adaptasi dengan Dunia Kerja 

Menurut dia, regulasi itu dibuat untuk memudahkan dan mengamankan investor saat memutuskan untuk berinvestasi. Sehingga, ia berharap kepada seluruh orang yang hendak menggelontorkan uang untuk investasi, membaca dahulu secara detil regulasinya.

“Regulasi itu dibuat dengan pengetahuan dan science yang sedemikian rupa. Pelajari dulu semua regulasinya. Ke situ dulu. Jadi pakemnya regulasi dulu,” ujarnya.

Baca Juga: Milenial Atur Pengeluaran agar Tak Boncos di Masa Pandemi Covid-19 

Apabila regulasinya sudah dimengerti oleh sang investor, kata dia, maka berikutnya adalah mencari jenis-jenis investasi yang sedang diminati oleh pasar.

“Baru nanti cari di market yang ramai apa. Jadi rujukannya itu regulasi. Yang penting itu dulu. Jadi udah jadi pagar awal untuk mengurangi investasi buruk,” katanya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini