Erick Thohir: Covid-19 Memaksa Kita Go Digital

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 08:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 320 2232685 erick-thohir-covid-19-memaksa-kita-go-digital-rGgnIlllsW.jpg Erick Thohir (Foto: Dok BUMN)

JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir menyebut pandemi virus corona atau Covid-19 memaksa seluruh pimpinan perusahaan untuk melek digital. Hal tersebut karena dalam berinteraksi akan memanfaatkan kecanggihan teknologi agar roda perekonomian terus berjalan.

“CEO perusahaan besar meyakini 75% (karena Covid-19) memaksa kita akan go digital. Hidup kita harus adaptif,” kata Erick dalam diskusi virtual, Kamis (18/6/2020).

Baca Juga: Bongkar Pasang Direksi BUMN, Erick Thohir: Saya Tak Takut Diancam 

Menurut dia, dengan memanfaatkan teknologi digital akan mengembalikan geliat perekonomian di Tanah Air yang kini sedang melesu akibat pandemi, sehingga, masyarakat harus memperhatikan protokol kesehatan dalam menjalani aktivitasnya.

“Indonesia harus bikin perubahan, sistem antar logistik diubah, supaya murah dan dan kedua percepatan teknologi,” ujarnya.

Baca Juga: Tegas! Erick Thohir: Direksi-Komisaris BUMN Tak Berubah Ya Dicopot 

Dia berharap pandemi ini tak membuat masyarakat terus meratapi nasib hingga tak berinovasi dalam meningkatkan kapasitas dirinya. Sebab, roda perekonomian harus terus berjalan, meski pandemi tetap melanda Indonesia.

“Market ini jangan dikasih orang terus. Karena ke depan sendiri yang namanya global traveling, global ekonomi hari ini semua balik ke titik bilateral,” ujarnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini