Menko Luhut, Mahfud hingga Airlangga ke DPR Bahas Anggaran 2021

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 22 Juni 2020 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 22 320 2234179 menko-luhut-mahfud-hingga-airlangga-ke-dpr-bahas-anggaran-2021-l5i3kRYjaA.jpg 4 Menko Bahas Angggaran (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM (Polhukam) Mafhud MD, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri rapat kerja bersama DPR RI. Sementara Menko PMK Muhadjir Effendy absen tidak hadir.

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Said Abdullah menyebut rapat kali ini membahas terkait Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian dan Lembaga (RKAKL) untuk tahun 2021.

"Jadi suksesnya APBN 2021 ditentukan penanganan Covid-19 yang menuju new normal membawa semua pihak untuk berdamai dengan pandemi ini," ujar dia di Gedung DPR RI Jakarta, Senin (22/6/2020).

Baca Juga: Sri Mulyani: Biaya Penanganan Covid-19 Naik Jadi 4,2% dari PDB 

Dia juga meminta agar dana pemerintah di Bank Indonesia seusai dengan kebutuhan hendaknya bisa ditarik dan ditempatkan ke bank-bank.

"Baik bank nasional maupun BPD untuk menggerakan sektor ril dengan ketentuan itu tidak boleh lagi dana pemerintah yang di taruh di bank nasional atau BDP diperjual belikan dalam Surat Berharga Negara (SBN).

Baca Juga: Tak Lagi Virtual, Sri Mulyani hingga Bos BI Merapat ke DPR Bahas Ekonomi 2021 

Sebelumnya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani berharap agar koordinasi Bank Indonesia dan Kementerian Keuangan dapat terus dijaga. Bahkan, akan terus ditingkatkan.

"Hal itu dikarenakan hubungan yang baik merupakan esensi penting untuk menjaga Indonesia menghadapi tantangan yang luar biasa," ujar dia pada telekonfrensi

(dni.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini