Simak Tanda Wawancara Kerja Lulus atau Tidak, Perhatikan Gelagat Pewawancara

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 25 Juni 2020 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 25 320 2236190 simak-tanda-wawancara-kerja-lulus-atau-tidak-perhatikan-gelagat-pewawancara-P6JdutQEQd.png Tips Wawancara Kerja. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Wawancara adalah salah satu proses yang harus dilalui para pencari kerja sebelum diputuskan diterima atau tidak. Tahap wawancara biasanya menentukan apakah kalian bisa bergabung dengan perusahaan tersebut.

Usai proses wawancara, para pencari kerja biasanya disuruh menunggu beberap waktu sebelum adanya keputusan. Hal ini pun menjadi waktu yang menegangkan, apakah diterima atau tidak.

Baca Juga: Siapkan CV Terbaikmu Sebelum Mandek di Tangan HRD

"Masa penantian setelah interview menjadi kegalauan terberat bagi Rekanaker," tulis Instagram @kemnaker, Kamis (25/6/2020).

Namun demikian, ternyata para pelamar kerja sudah bisa memprediksi sendiri apa hasil dari wawancara kerja yang telah dilakukan. Seperti, bagaimana cara pewawancara memperlakukan kamu saat proses wawancara.

Baca Juga: Fresh Graduate, Waspada Sulitnya Cari Kerja di Tengah Covid-19

Lalu apaka wawancaranya kurang berkualitas. Cek juga waktu wawancara apakah kurang dari 15 menit? Dan perhatikan kabar selama 2 minggu.

"Nah, bagi Rekanaker yang mengalami kegalauan itu, jangan panik dulu karena sebenarnya, diterima atau tidaknya Anda, bisa terlihat dari bagaimana cara pewawancara memperlakukan kamu," tulis Kemnaker.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini