Sudah Gajian, Pengunjung Mal Kian Ramai

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 25 Juni 2020 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 25 320 2236455 sudah-gajian-pengunjung-mal-kian-ramai-CQ8ygKHR97.jpg Mal (Okezone)

JAKARTA - Pusat perbelanjaan hingga mal telah dibuka sejak 15 Juni 2020. Namun, pada pembukaannya, mal masih sepi pengunjungnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Stefanus Ridwan mengatakan, jelang dua minggu mal mulai beroperasi geliat pengunjung datang ke pusat perbelanjaan mulai ada peningkatan, meski belum signifikan. Ia mencatat, ada kenaikan sebesar 30 hingga 40 persen pengunjung.

 Baca juga: Mendag: Mal Dibuka, Stres Berkurang

"Kalau kita lihat hasil kemarin dari awal sampai sekarang memang ada peningkatan, walau peningkatan itu pelan tapi keliatan sekali ada peningkatan. Awal awal hanya 20% yang datang, minggu ini kita lihat sudah 30-40%. Jadi memang ada peningkatan," kata Stefanus dalam acara Special Dialogue IDX Channel, Kamis (25/6/2020).

Ia menyebut, adanya penambahan itu karena kini perekonomian sudah hampir kembali normal sejak perkantoran mulai beraktivitas. Ia berharap, masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi ini berdampak positif kepada kegiatan ritel di Jakarta.

 Baca juga: Mal Dibuka Terbatas, Pemulihan Perekonomian Masih Sulit Diproyeksi

"Yang penting kita sudah mulai bergerak dan semua roda ekonomi bergerak, karyawan sudah mulai masuk lagi, dan sudah mendapatkan kembali gajinya dan supplier sudah mulai memasukkan barang ke toko, saya kira itu permulaan yang baik," kata dia.

Lebih lanjut ia menambahkan, pihaknya meminta kepada para pengusaha ritel untuk tetap tenang dalam menghadapi situasi pandemi ini. Ia mengimbau agar seluruh manajemen pusat perbelanjaan dapat terus mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Sehingga mereka juga merasakan karena berbelanja ke mal itu sesuatu hal yang aman dan menyenangkan, optimismenya harus ada," kata dia.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini