Karyawan Resign Kerja Gara-Gara 8 Alasan Ini, Kamu yang Mana?

Natasha Oktalia, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 320 2239915 karyawan-resign-kerja-gara-gara-8-alasan-ini-kamu-yang-mana-R2HvzHhpcL.jpg Resign Kerja (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Berbagai macam hal menyebalkan memang dapat terjadi di mana saja, sama halnya di tempat kamu bekerja. Hal ini berujung pada munculnya keinginan untuk resign atau mengundurkan diri dari pekerjaan.

Namun, sebelum benar-benar memutuskan resign dari pekerjaan, sebaiknya kamu memikirkannya secara matang.

Baca Juga: Ingin Resign karena Tak Betah Kerja? Pikirkan Ini Dulu! 

Tapi ternyata, alasan resign dari pekerjaan bukan hanya faktor kesalahan diri sendiri. Melainkan pengembangan diri pindah ke tempat baru. Lalu kalau kamu resign kerja pakai alasan yang mana?

Berikut ulasannya seperti dikutip akun Instagram @kemnaker, Jakarta, Kamis (2/7/2020).

 

1. Kariermu Tak Kunjung Berkembang

Salah satu tawaran yang diberikan mengenai karier kamu adalah melupakan hal yang kamu anggap sebagai penghambat untuk karier kamu. Optimis juga menjadi salah satu kunci keberhasilan di setiap langkah yang kamu ambil.

2. Lingkungan Kerja Kurang Kondusif

Mempunyai rekan kerja yang rajin, cekatan, teliti, supel pasti diinginkan setiap individu di lingkungan pekerjaan. Tapi, bagaimana jika pemandangan lain yang sebaliknya kamu dapatkan ? lingkungan yang tidak kondusif memang sangat tidak diharapkan di lingkungan pekerjaan, lingkungan yang kondusif sangat menunjang performa individu untuk memberikan hasil yang lebih memuaskan, sebisa mungkin tetap memberikan pengaruh positif ya di lingkungan kamu.

Baca Juga: Belum Lama Kerja namun Ingin Resign? Ikuti Panduan Ini!

3. Dapat Tawaran Pekerjaan Lain

beberapa pertimbangan perlu diperhatikan jika kamu mendapatkan tawaran pekerjaan. Dari pendapatan, lokasi bahkan hal-hal lainnya. Perlu dipikirkan kembali, komitmen yang sudah kamu buat saat kamu memulai karir mu di kantor kamu sebelumnya ya!

4. Jenuh dengan Pekerjaan

Jenuh memang selalu datang, tapi bagaimana kamu menghadapinya. Ketahui terlebih dahulu apa penyebab kamu jenuh, setelah itu kamu dapat keluar dari perasaan jenuh yang mengganggu kamu. Mencoba belajar berbagai hal-hal baru, berbicara sejenak dengan rekan pekerjaan juga dapat kamu lakukan untuk membantu menghilangkan perasaan tersebut.

5. Mencari Tantangan Baru

Belajar untuk mencari sesuatu hal baru, entah pengalaman, tantangan baru, atau yang lainnya, yang akan menghasilkan pelajaran untuk kamu berkembang lebih jauh nantinya.Banyak tantangan diluar yang kamu akan hadapi, siap tidak siap semua pasti akan kamu lewati.

6. Melanjutkan Pendidikan

Tidak ada kata terlambat untuk menempuh dunia pendidikan. Pendidikan akan membekali kehidupan kamu kedepannnya. Berbagai ilmu yang kamu dapati justru akan membantu kamu di kehidupan yang akan datang, sehingga kamu tidak jatuh dan tersesat di kemudian hari.

7. Gaji Tidak Sesuai

Permasalahan mengenai gaji sering ditemukan di beberapa tempat pekerjaan. Tunjangan setiap individu memang jelas berbeda. Bila merasa gaji yang diterima tidak sesuai dengan standar ataupun pekerjaan yang telah dilakukan, maka cobalah untuk berdiskusi dengan atasan/pimpinan untuk mendapatkan gaji yang sesuai. Jangan lupa untuk terus mengasah skill dan ilmu yang dimiliki sehingga anda layak untuk mendapatkan kenaikan gaji.

8. Alasan Keluarga

Alasan yang terakhir ini menjadi alasan terberat seseorang saat ingin meninggalkan lingkungan pekerjaan yang sekarang. Jika memang hal itu didukung oleh anggota keluarga dan menjadi solusi yang terbaik kenapa tidak?

Beberapa alasan di atas mungkin kamu rasakan di tempat kerja kamu saat ini, tetap berfirkir jernih dan jangan salah mengambil keputusan ya! Selamat beraktifitas.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini