Rahasia Sukses Bisnis Online bagi Ibu Rumah Tangga

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 320 2240170 rahasia-sukses-bisnis-online-bagi-ibu-rumah-tangga-wknryTz050.jpg Belanja Online (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Merintis bisnis online kini menjadi salah satu alternatif masyarakat untuk mendapatkan pemasukan tambahan di tengah pandemi virus corona. Tercatat tren peningkatan permintaan melalui e-commerce maupun layanan antar online terus menunjukkan peningkatan.

Menurut Presiden Komisaris Sea Group Pandu P Sjahrir ada beberapa tips bisnis bagi ibu rumah tangga (IRT) saat akan memulai bisnis online. Seperti menentukan produk yang memiliki tren permintaan tinggi di masyarakat.

"Salah satunya yakni bisnis makanan. Di mana ibu rumah tangga cocok berjualan makanan sehari-hari. Dan tren penjualan makanan yang cepat per hari udah bisa jual,” ujar pria yang juga keponakan Luhut Binsar Pandjaitan dalam diskusi online, Kamis (2/7/2020)

Baca Juga: Percaya atau Tidak, Internet Bisa Ubah Hidup dari Putus Sekolah Jadi Miliarder 

Kemudian, lanjut dia, ada beberapa tips lain seperti, menjadi reseller alat medis dari luar. Di tengah pandemi ini banyak masyarakat yang membutuhkan alat medis.

"Jadi ada dua trading untuk kesehatan trading misalnya beli dari luar seperti masker pencegahan Covid-19," ungkap dia.

Baca Juga: Tingkatkan Penjualan Lewat Jalur Distribusi Langsung atau Tidak Langsung, Cek Bedanya 

Sedangkan hasil survei yang dilakukan kepada 20.000 anak muda yang 2.200 di antaranya merupakan pelaku usaha menemukan sekitar 70% pelaku usaha mengakui bahwa mereka akan terus memanfaatkan media digital melalui e-commerce (berjualan dan berbelanja) dan media sosial.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini