4 Keuntungan Jomblo Dalam Meniti Karier, Lebih Fokus dan Hemat

Fadel Prayoga, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2020 18:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 05 320 2241544 4-keuntungan-jomblo-dalam-meniti-karier-lebih-fokus-dan-hemat-sa3D8ufJII.jpg Tips Karier untuk Yang Belum Menikah. (Foto: Okezone.com/Boldsky)

JAKARTA – Berkarier dengan status belum menikah alias masih jomblo memiliki keuntungan tersendiri. Meski kerap kali menjadi “cemoohan”, jangan berkecil hati karena justru bisa menyelesaikan pekerjaan lebih maksimal.

Selain itu, karena belum memiliki istri, kalian mempunyai waktu untuk melepas penat setelah kerja lebih banyak. Atau dikenal dengan istilah me-time.

Mengutip Instagram Kementerian Ketenagakerjaan, Minggu (5/7/2020), ada 4 keuntungan yang dimiliki seorang jomblo ketika sedang meniti karier :

1 Bisa lebih fokus kerjaan

Kalian bisa fokus kepada setiap kerjaan yang disuruh oleh atasan di tempat kalian bekerja. Hal itu karena pikiran tak akan ada yang menggangu waktu kerja.

Baca Juga: Ketika Harus Pamit Mundur dari Kantor, Jangan Lupakan 9 Hal Ini

Karena tak dapat dipungkiri bila seorang pekerja mempunyai pasangan, maka dia ingin pujaan hatinya itu mempunyai waktu bersama dan tak hanya dihabiskan untuk bekerja saja.

2 Bisa lebih mudah bangun jaringan

Membangun jaringan dan memperluas pertemanan dalam dunia kerja itu sangat penting untuk menunjang perjalanan karier. Apabila, kini masih berstatus jomblo maka sebaiknya manfaatkan untuk menjalin hubungan dengan siapapun.

Baca Juga: Industri Pariwisata Diprediksi Kembali Booming Tahun Depan, Ini Faktanya!

Suatu saat nanti, bila ada sudah berpacaran lalu menikah pasti, waktu Anda untuk berrkumpul dengan teman-teman akan berkurang. Apalagi ketika berjodoh dengan pasangan yang posesif, di mana hampir bisa setiap waktu menanyakan keberadaan.

3 Bisa lebih hemat

Selain dua manfaat di atas, ternyata menyandang status single pun dapat membuat Anda lebih hemat dalam hal pengeluaran. Apalagi, situasinya gaji yang Anda terima pas-pasan. Lebih baik menahan diri dulu untuk menabung, ketimbang mencari pasangan yang nanti malah membuat alokasi tabungan Anda berkurang.

4 Bisa punya me-time lebih banyak

Setiap insan pasti membutuhkan waktu sendiri atau yang lebih dikenal dengan istilah me-time. Salah satu fungsi me-time adalah untuk melepas penat setelah dalam seminggu sibuk bekerja di kantor. Oleh karena itu, manfaatkanlah waktu tersebut untuk memikirkan apa yang hendak capai dalam karier Anda.

Kesimpulannya, menyandang status jomblo jangan sampai menggangu perjalanan karier, karena dengan fokus dalam bekerja maka akan semakin cepat Anda menduduki posisi lebih tinggi di pekerjaan. Hal itu akan mengikuti pundi-pundi pemasukan hingga membuat semakin dilirik oleh beberapa kaum hawa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini