Share

Elon Musk Kini Lebih Kaya dari Warren Buffett

Natasha Oktalia, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 320 2245508 elon-musk-kini-lebih-kaya-dari-warren-buffett-mwWYVghMSy.jpg Elon Musk (Ilustrasi: Reuters)
JAKARTA - CEO Tesla Elon Musk membuat kabar mengejutkan. Pasalnya dirinya telah melewati peringkat Warren Buffett sebagai orang kaya urutan ketujuh di dunia.

Diketahui kekayaan CEO Tesla naik lebih dari USD6 miliar sejak Jumat kemarin. Saham milik Tesla juga mengalami lonjak kenaikan 10,8% menjadi USD1.544 per saham, dengan nilai pasar mencapai USD286,5 miliar atau Rp4.139 triliun.

Baca Juga: Selamat! Brooklyn Beckham Tunangan dengan Nicola Peltz 

Elon saat ini menjadi pemegang saham utama SpaceX yang merupakan perusahaan transportasi luar angkasa swasta Amerika Serikat dan perusahaan tunneling swasta, dilansir dari CNN Business, Jakarta, Senin (13/7/2020).

kekayaan Warren jatuh karena menyumbangkan hampir USD3 miliar saham Berkshire Hathaway untuk kegiatan amal. Rencananya, sebagian besar kekayaannya akan diberikan kepada usaha filantropi.

Baca Juga: Separuh Miliarder Korea Selatan Jatuh 'Miskin', Kekayaannya Tergerus Corona

Saham milik Tesla diketahui naik lebih dari 500% selama 12 bulan terakhir dan ini melebihi nilai setiap perusahaan yang terdaftar pada S&P 500.

Perusahaan mobil listrik, Tesla menjadi perusahaan paling berharga di seluruh dunia. Pertama kalinya dalam sejarah, perusahaan asal Amerika Serikat itu masuk dalam 25 daftar pembuat mobil teratas dunia berdasarkan nilai pasar dan menduduki posisi teratas mengungguli Toyota.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini