Deretan Saham yang Moncer di Tengah Corona

Aditya Pratama, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2020 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 278 2246030 deretan-saham-yang-moncer-di-tengah-corona-VuL6NZZ5GT.jpeg Indeks Harga Saham Gabungan (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA - Founder Ellen May Institute & Emtrade, Ellen May menyebut ada beberapa perusahaan yang terdampak positif di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, saham perusahaan ini dapat dibeli oleh para investor saat ini karena kinerja perusahaan yang dapat bertahan.

"Salah satu perusahaan yang sebenarnya terdampak positif adalah PT Barito Pacific atau BRPT, karena dia merupakan penghasil bahan baku masker," ujar Ellen dalam dalam acara Market Opening IDX Channel, Selasa (14/7/2020).

Baca Juga: Kabar Baik! Cuma Modal Rp12,5 Juta Perusahaan Bisa Melantai di Bursa 

Memasuki masa PSBB transisi, Ellen menyebut saat ini bukan waktunya lagi investor melirik saham-saham unggulan seperti PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) atau PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI).

Sebab, jika nantinya PSBB telah dibuka atau pun lockdown sudah tidak berlaku, maka perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang ritel seperti Ramayana (RALS) dan Matahari (LPPF) berpotensi untuk meningkat harga sahamnya.

Baca Juga: Nilai Transaksi Harian BEI Turun 29,06% 

"Ketika nanti PSBB benar-benar dibuka akan terdampak positif yaitu contohnya RALS (Ramayana), kemudian Matahari (LPPF), yang menarik akhir akhir ini sektor batu bara itu juga sangat diuntungkan sekali dengan dibukanya PSBB dan lockdown," kata dia.

ihsg

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini