Cara Mengatasi Tekanan Kerja di Era New Normal

Natasha Oktalia, Jurnalis · Senin 20 Juli 2020 08:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 20 320 2248941 cara-mengatasi-tekanan-kerja-di-era-new-normal-SJ0sJxRdfB.jpg Karyawan (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Pusing akibat kerjaan yang menumpuk? Setiap pekerjaan pasti memiliki tekanan dan tantangan. Apalagi di era new normal, selain memikirkan pekerjaan, karyawan yang tetap pergi ke kantor harus tetap waspada dengan penyebaran virus corona.

Baca Juga: 4 Keuntungan Jomblo Dalam Meniti Karier, Lebih Fokus dan Hemat

Tekanan yang berat terkadang membuat orang stres. Untuk mengantisipasi hal tersebut, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah membatasi jam kerja.

stres

Sebab, jika jam kerja tidak dibatasi hal tersebut bisa mengganggu kesehatan. Berikut adalah tips mengelola tekanan di kantor yang dilansir dari Instagram Kemnaker, Senin (20/7/2020):

1. Batasi jam kerja

Perlu adanya untuk membuat jadwal kerja secara jelas. Sebisa mungkin, hindari terima telepon atau email seputar pekerjaan di luar jam kerja. Jangan mengganggu waktu rekan kalian ya.

Baca Juga: Ketika Harus Pamit Mundur dari Kantor, Jangan Lupakan 9 Hal Ini

2. Manfaatkan waktu istirahat sebaik-baiknya

Jika mempunyai waktu istirahat, pergunakanlah sebagai mana mestinya. Rilex, jauhkan diri kalian dari pekerjaan sejenak.

stres

3. Tonton film, dengarkan musik

Temukan sejumlah hiburan di rumah. Bisa dengan mendengar musik, membaca buku, menonton film bisa menjadi pilihan hiburan.

stres

4. Akhir pekan dengan keluarga

Saat WFH, anak bahkan anggota lain tentunya mempunyai kesibukan masing-masing. Ada baiknya, ketika akhir pekan dipergunakan untuk melakukan aktivitas bersama keluarga.

Jangan memaksakan diri ya! Karena perlu diingat, segala yang dipaksakan itu tidak baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini