Hari Anak Nasional, Sri Mulyani: Covid-19 Bukanlah Cerita Indah, Bersabarlah

Fakhri Rezy, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 20 2250868 hari-anak-nasional-sri-mulyani-covid-19-bukanlah-cerita-indah-bersabarlah-uecRdygXDh.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani turut memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada hari ini, Kamis (23/7/2020). Dirinya pun memberikan beberapa wejangan untuk para anak-anak di Indonesia.

Melalui akun instagram @SMIndrawati, dirinya memberikan pesan kepada seluruh anak hebat di Indonesia. Dirinya berpesan agar para anak-anak Indonesia agar bermain hanya di tempat masing-masing bersama ayah, bunda, kakak, atau adik.

 Baca juga: Pesan Sri Mulyani di Hari Anak Nasional: Ingatlah Ini Sejarah Hidupmu

Dirinya mengatakan, pandemi Covid-19 bukanlah cerita indah, karena dunia tempat bermain dan belajar anak-anak. Sementara waktu ditutup atau dibatas aturan penggunaan masker dan jaga jarak diri.

"Jika karena pandemi kini waktu bertemu bersama ayah bunda jadi leluasa, maka bersyukurlah. ⁣Jika kamu rindu melihat dunia di luar sana, bersabarlah," ujarnya mengutip akun instagram, Jakarta, Kamis (23/7/2020).

 Baca juga: Sri Mulyani Siapkan Dana Khusus Rp10 Triliun untuk Daerah, Buat Apa?

Dirinya mengatakan, anak-anak saat ini tentunya tak mudah menjalani hari-hari belajar mandiri. Pastilah tidak bisa bermain bebas dengan teman-teman di kelas.

"Bermainlah dulu hanya di tempatmu bersama ayah, bunda, kakak atau adikmu⁣. ⁣Bebaskanlah pikiran dan kreativitas meski waktu dan ruang terbatas⁣⁣.⁣ Tetaplah bercita-cita tinggi untuk masa depanmu nanti⁣⁣.⁣ Berharap dan berdoalah agar pandemi ini segera pergi⁣⁣," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini