Gaji-13 Cair PNS Auto Girang, Tak Ragu Kurban hingga Bisa Nabung

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 320 2250821 gaji-13-cair-pns-auto-girang-tak-ragu-kurban-hingga-bisa-nabung-YFM0W3auML.jpg Gaji ke-13 PNS Segera Cair. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Aparatur Sipil Negara (ASN) langsung auto girang dengan cairnya gaji ke-13 bulan depan. Apalagi ini diberikan di tengah sulitnya ekonomi akibat pandemi virus corona.

Seorang PNS di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Jannisha Rosmana Dewi pun senang mengetahui kabar baik tersebut. Menurutnya, gaji ke-13 menjadi tambahan penghasilan di tengah situasi pandemi. Apalagi selama pandemi, pengeluaran justru semakin banyak.

Baca Juga: Daftar PNS Penerima Gaji ke-13

"Menurut aku gaji ke-13 itu angin segar sih di tengah kebutuhan yang lagi bertambah padahal pemasukan segitu-segitu aja," ujarnya saat dihubungi Okezone, Kamis (23/7/2020).

Wanita berusia 25 tahun itu juga menyebut adanya gaji ke-13 bisa membantu umat muslim yang ingin berkurban. Meskipun pencairannya akan dilakukan setelah Lebaran Idul Adha.

PNS sebelum ada kepastian mengenai pencairan gaji 13, mungkin ada beberapa orang yang berfikir dua kali untuk berkurban karena dana yang dimilikinya terbatas. Namun ketika sudah ada kepastian, maka tidak ada keraguan lagi untuk berkurban karena uangnya ditutupi oleh gaji ke-13 pada bulan berikutnya.

Baca Juga: Gaji ke-13 PNS Bagian dari Stimulus Ekonomi

"Apalagi di akhir bulan ini umat muslim mau berkurban kan, gaji ke-13 bisa membantu banget buat sedekah atau bahkan beli kurban," kata Jabnis.

Mengenai besaran jumlah gajinya, Jannis tidak terlalu mempermasalahkan. Mengingat situasi saat ini sedang tidak kondusif karena pemerintah sedang berusaha menangani corona.

"Tidak masalah sih kalau saya, soalnya dapet aja sudah syukur. Kalau saya pribadi Insya Allah buat nambahin uang kebutuhan bulanan dan sisanya ditabung," jelasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini