4 Tren Desain Interior yang Bisa Dicoba Pasca-Corona

Natasha Oktalia, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 470 2251578 4-tren-desain-interior-yang-bisa-dicoba-pasca-corona-jbObo4njMY.jpeg Dekorasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Masa Pandemi ini membuat sejumlah perubahan pada segala aspek kehidupan. Misalnya saja kebiasaan sehari-hari wajib memakai masker. Begitu juga dalam bidang desain interior.

"Di masa #AdaptasiKebiasaanBaru, tren baru pun bermunculan, terutama untuk mendukung aspek kesehatan dan kenyamanan," tulis Kemenparekraf dalam unggahannya.

Baca juga: 2 Sumber Udara Dalam Rumah, Cek Bedanya

Tren baru ini muncul karena adanya dorongan tuntutan anjuran pemerintah yang memerintahkan untuk masyarakat beraktivitas dari rumah masing-masing. Hal ini guna membuat penghuninya juga merasakan kenyamanan saat melalukan aktivitas di rumah.

Berikut beberapa tren desain interior pasca Pandemi. Seperti yang dilansir dari Instagram Kemenparekraf Jumat (24/7/2020).

1. Adanya ruang kerja khusus

Tentunya, sejumlah pekerja harus melakukan segala pekerjaan kantor di rumah. Atau, yang lebih sering disebut dengan WFH (Work From Home). Produktivitas dinilai meningkat jika ditambahkan dengan aspek ruangan yang mendukung dan nyaman. Jangan lupakan pencahayaan natural yang cukup, agar ruangan semakin nyaman untuk WFH.

meja kerja

2. Kembalinya Mudroom

Menjaga kebersihan dengan membuat atau mengadakan ruangan tambahan untuk tempat melepas sepatu, menggantungkan jaket atau mencuci tangan. Pastikan, kondisi tubuh bersih ya.

3. Lebih dekat dengan alam

Jadikan suasana rumah atau ruangan lebih rileks. Bisa dengan penambahan tumbuhan hijau yang dapat diletakkan di indoor ataupun outdoor rumah.

4. Bahan antimikroba

Bahan-bahan alam yang mudah dibersihkan seperti tembaga, kuningan dan perunggu dapat digunakan untuk gagang pintu, tangga bahkan kursi.

"#SobatParekraf sudah siap mengadopsi tren desain interior ini? Atau kamu sudah menerapkan ini di hunianmu? " tutup kemenparekraf.ri dalam postingannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini