5 Tanda Stres karena Pekerjaan, Sering Marah Salah Satunya

Natasha Oktalia, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 320 2253276 5-tanda-stres-karena-pekerjaan-sering-marah-salah-satunya-CkRM4g8cgr.jpg Stres Kerja (Foto: Timesjobs)

JAKARTA - Pekerja sering kali merasakan penat setelah seharian beraktivitas. Banyaknya pekerjaan serta deadline yang datang membuat karyawan menjadi stres.

Tentunya, hal tersebut tidak baik bagi kondisi kesehatan tubuh. Sebisa mungkin, menghindari hal yang membuat stres saat bekerja.

Baca Juga: 4 Keuntungan Jomblo Dalam Meniti Karier, Lebih Fokus dan Hemat

Mungkin, sering kali individu stres dengan pekerjaan tapi tidak menyadari tanda-tandanya. Sering marah hingga rambut ronto ternyata jadi tanda-tanda stres. Berikut adalah tanda lainnya seperti yang dijelaskan dalam akun Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta, Selasa (28/7/2020).

stres

1. Mood tidak stabil

Seperti mood yang tidak stabil, yang membuat suasana hati tidak bersahabat. Alhasil suasana hati jadi mudah marah dan memberi reaksi berlebihan.

2. Sulit untuk tentukan pekerjaan

Pekerjaan yang menumpuk disertai dengan kondisi "stres" akan pekerjaan, membuat individu sulit untuk menentukan manakah pekerjaan yang menjadi prioritas utama.

3. Memikirkan pekerjaan sepanjang waktu

Alangkah baik, bekerja lah sesuai dengan jam kerja pada umumnya. Jika harus lembur, jangan lupakan waktu untuk beristirahat juga ya.

stres

4. Susah tidur

Susah tidur yang diakibatkan terlalu memikirkan pekerjaan. Nah, usahakan bekerja sesuai dengan porsi pekerjaan masing-masing ya.

5. Rambut rontok

Ternyata rambut rontok juga tanda mengalami stres. Yuk mulai kelola pekerjaan dengan benar agar tidak menyebabkan stres.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini