Sri Mulyani Kenang Masa Kecil di Semarang, Bersepeda di Jalan Pemuda

Safira Fitri, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 20 2255433 sri-mulyani-kenang-masa-kecil-di-semarang-bersepeda-di-jalan-pemuda-qqiSlayjAy.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani menceritakan kehidupan saat masih kecil dan tumbuh besar di Semarang. Di kota tersebut aktivitas yang dilakukan ketika itu di antaranya bersepeda, bermain hingga makan di Simpang Lima.

Dirinya pun mengungkapkan saat diajak Walikota Semarang melakukan peresmian ground breaking Signature Park di Semarang.

Baca Juga: Makna Idul Adha Sri Mulyani: Bangkit Akhiri Pandemi

"Masa kecil caya di Semarang, semasa SMP dan SMA, naik sepeda sepanjang Jalan Pemuda dan Jalan Kalisari menikmati jalan rindang dipayungi pohon asam, hiking di Gunung Pati, Gashuku Semarang, Ungaran. Belanja di Pasar Bulu dan Dukderan di Pasar Johar, main dan makan di Simpang Lima. Ya, Semarang kota masa kecilku selalu memiliki tempat tersendiri.⁣," tulisnya di Instagram @smindrawai, Sabtu (1/8/2020).

Sri Mulyani Kerja dari Rumah

"Karenanya saya senang saat diundang oleh Walikota Semarang untuk meresmikan ground breaking Signature Park," tambah Sri Mulyani.

Taman baru ini terletak di Jalan Pierre Tendean dan Jalan Pemuda. ⁣⁣Pembangunan ini merupakan salah satu bentuk optimalisasi aset negara.

Baca Juga: Begini 10 Aturan Berkurban dari Kementan, Penjual dan Pemotong Pakai APD?

Di mana aset eks BPPN telah dihibahkan oleh Kementerian Keuangan (DJKN) kepada Pemerintah Kota Semarang untuk didayagunakan agar dapat menghasilkan manfaat ekonomi maupun sosial, khususnya untuk mendukung terwujudnya Ruang Terbuka Hijau.

Lokasi dari pembangunan Taman Signature Park sendiri merupakan tanah lapang yang sejak masa krisis moneter terbengkalai di jalan Piere Tendean ini dan di jalan Pemuda karena merupakan bagian dari aset negara yang berasal dari ex-BPPN. Menkeu menyambut baik aset ini sekarang tidak menjadi aset yang mangkrak dan dihibahkan kepada Pemerintah Kota Semarang pada Tahun 2019.

"Saya berharap kehadiran Signature Park ini akan menjadi pusat aktivitas baru bagi masyarakat Kota Semarang untuk berinteraksi yang akan turut memelihara kehidupan Kota Semarang," ucapnya.

Dirinya juga berharap masyarakat Kota Semarang akan memiliki kecintaan yang lebih kepada kota tersebut. Masyarakat setempatlah yang akan terus ikut memelihara dan meningkatkan keindahan, keasrian, juga kesehatan lingkungan Kota Semarang.

Dengan adanya taman tersebut juga diharapkan, akan semakin menambah apik dan menarik Kota Semarang sebagai salah satu destinasi tempat wisata bagi seluruh masyarakat di Indonesia dan manca negara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini