Arus Balik Mudik Idul Adha, Perhatikan Titik Kepadatan Tol Japek Ini

Feby Novalius, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 320 2255307 arus-balik-mudik-idul-adha-perhatikan-titik-kepadatan-tol-japek-ini-VbcQG3TLBr.jpg Puncak Arus Balik Libur Idul Adha terjadi Minggu 2 Agustus 2020. (Foto: Okezone.com/Jasa Marga)

JAKARTA - Masyarakat yang ke Jakarta menggunakan jalan tol diimbau untuk tidak kembali pada Minggu 2 Agustus 2020. Sebab diprediksi akan terjadi puncak arus balik libur Idul Adha, di mana volume lalu lintas menuju Jakarta akan meningkat.

Adapun titik-titik kepadatan yang perlu diantisipasi oleh pengguna jalan yang menuju arah Jakarta di Jalan Tol Jakarta-Cikampek di antaranya pertemuan lajur Jalan Tol Jakarta-Cikampek lI Elevated dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah di Km 48. Selain itu, di titik-titik jelang rest area.

Baca Juga: Bikin Macet, Angkutan Barang Tidak Lewat Tol selama Libur Idul Adha

“Kami terus berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk dapat memberlakukan rekayasa lalu lintas seperti contraflow dan penempatan petugas di lokasi rawan kepadatan. Kami mohon kerjasama pengguna jalan sekali lagi, untuk tidak kembali ke Jakarta dalam waktu yang bersamaan di hari Minggu,” ujar Operation Management & Maintenance Group Head Jasa Marga Pratomo Bimawan Putra, dalam keterangannya, Sabtu (1/8/2020).

Jalan Tol

Bima mengatakan, pengguna jalan agar menghindari waktu yang bersamaan untuk kembali ke Jakarta.

Baca Juga: Usai Libur Panjang, Masyarakat Diimbau Tidak Kembali ke Jakarta

"Kami mengimbau agar pengguna jalan dapat mengatur waktu perjalanan kembali ke Jakarta, salah satunya dengan menghindari waktu puncak arus balik pada hari Minggu agar terhindar dari kepadatan," ujar Bima.

Bima menjelaskan, dari total kendaraan yang akan kembali ke Jakarta tersebut, mayoritas berasal dari arah Timur, atau dari Jalan Tol Trans Jawa.

Jasa Marga mengimbau agar pengguna jalan memastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima, mematuhi protokol kesehatan (menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak) saat berada di Tempat Istirahat.

Selain itu isi saldo uang elektronik yang cukup, mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas serta istirahat jika lelah berkendara. Informasi lalu lintas di seputar jalan tol dapat diakses melalui Call Center 24 Jam di nomor 14080. (feb)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini