Harga Properti Sedang 'Diskon', Bisa Jadi Pilihan Investasi saat Pandemi

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 09:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 470 2256545 harga-properti-sedang-diskon-bisa-jadi-pilihan-investasi-saat-pandemi-yWUXkV61OR.jpeg Foto Rumah: Ilustrasi Shutterstock

JAKARTA - Pandemi virus corona membuat masyarakat cenderung melakukan investasi kepada instrumen yang lebih aman. Salah satu yang bisa dijadikan pilihan untuk investasi adalah properti.

Perencana Keuangan Andi Nugroho mengatakan, investasi properti pada saat pandemi seperti sekarang sangat menarik. Sebab menurutnya, saat seperti ini banyak developer yang menjual propertinya dengan harga murah.

Mengingat, serapannya saat ini sangat rendah sekali karena masyarakat juga banyak yang kesulitan secara finansial. Sehingga untuk mengakali agar produk atau bangunannya terjual adalah dengan cara memberikan harga diskon atau biasa disebut dengan banting harga.

Baca juga: 5 Cara Mulai Kelola Gaji agar Hidup Lebih Sejahtera dan Tenang

"Properti itu lagi menarik sekali menurut saya. Kenapa? Karena pada saat pandemi ini harganya banyak yang diskon," ujarnya saat dihubungi Okezone, Selasa (4/8/2020).

Selain itu, pada saat pandemi seperti ini, banyak developer yang menawarkan beberapa promosi yang menarik. Seperti uang muka atau Down Payment (DP) Rendah, hingga waktu cicilan yang panjang.

"Misalnya buat orang-orang yang mau investasi buat beli rumah ini sebenarnya menarik banget," ucapnya.

rumah

Andi menambahkan, pada saat kondisi normal, investasi harga properti juga akan naik tinggi. Bahkan dibandingkan dengan investasi emas logam mulia, kenaikan keuntungan harga properti akan jauh lebih tinggi setiap tahunnya.

"Karena misalnya kondisinya lagi normal itu pertumbuhan bisa dua tahun lagi dijual deh menurutku pertumbuhannya bisa lebih tinggi dibandingkan logam mulia," jelasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini