Ragam Ide Taman Minimalis, Bisa Diterapkan di Rumah

Natasha Oktalia, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 470 2260962 ragam-ide-taman-minimalis-bisa-diterapkan-di-rumah-KFEGB7kr0U.jpg Halaman Rumah (Foto: homesandproperty)

JAKARTA - Kehadiran taman pada rumah menambah nilai indah pada rumah tersebut. Selain digunakan sebagai ruang terbuka, taman juga bisa digunakan sebagai salah satu ruang untuk mengganti udara kotor dengan hadirnya sejumlah tanaman.

Ukuran taman juga disesuaikan dengan konsep rumah, sama halnya dengan konsep minimalis. Konsep rumah dan taman minimalis sebenarnya bertujuan untuk meningkatkan wujud secara keseluruhan. Baik eksterior atau interior.

Baca juga: Pencahayaan di Ruang Kerja Bikin Karyawan Makin Produktif, Ini 5 Cara Mengaturnya

Melansir dalam buku 40 Inspirasi Desain Taman Minimalis karya Nirwono Joga dan Ita Puspitasari, Rabu (12/8/2020). Taman minimalis dalam rumah memiliki sejumlah ragam yang dapat dikembangkan berdasarkan jenis tanaman dan tema taman. Berikut beberapa di antaranya.

Pertama, Taman Aromatik.

Taman tersebut yakni taman yang memiliki jenis elemen lunak atau Soft space. Tanaman yang ditanam dalam lahan tersebut biasanya tanaman yang memiliki sejumlah wewangian aromatik. Menyegarkan bukan?

Kedua, Taman Apotek Hidup.

Pada taman tersebut, umumnya akan ditanam sejumlah tanaman yang akan menghasilkan tanaman obat. Biasanya taman tersebut juga akan memiliki elemen lunak.

taman

Ketiga, Taman Air.

Taman ini sering dijumpai di rumah-rumah bahkan ruang terbuka lainnya. Taman tersebut akan menanam beragam tanaman air serta dilengkapi dengan elemen air pendukung misalnya, kolam dan air terjun mini.

Keempat, Tama Rempah.

Tanaman tersebut lebih digemari kaum perempuan. Pasalnya, pada taman tersebut akan ditanami sejumlah tanaman penunjang kebutuhan memasak.

Menarik kan? Nah, mencoba untuk berkreasi pada lahan taman di rumah masing-masing bisa menjadi ide di tengah waktu luang lho.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini