3 Cara Pilih Marmer yang Cocok untuk Rumah Minimalis dan Klasik

Koran SINDO, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 470 2261471 3-cara-pilih-marmer-yang-cocok-untuk-rumah-minimalis-dan-klasik-gFf2aamJMr.jpg Cara Memilih Marmer yang Cocok untuk Rumah. (Foto: Okezone.com/Indonetwork)

JAKARTA - Marmer sangat populer untuk digunakan pada bidang konstruksi. Banyak keunggulan dari salah satu batu alam ini, seperti dapat diaplikasikan sebagai dekor interior dan eksterior.

Salah satunya dalam pengaplikasian di rumah. Pengguanaan marmer dalam rumah akan menambah kesan mewah bahkan klasik. Namun, penggunaan marmer harus memperhatikan tipe-tipe rumahnya.

Seperti yang dikutip dari Koran Sindo, Jakarta, Kamis (13/8/2020). Berikut beberapa Tipe-Tipe Rumah yang Cocok untuk Gunakan Marmer.

Pertama, Hunian Minimalis

Pada hunian jenis tersebut dapat menggunakan marmer dengan warna tampilan putih. Warna tersebut dapat diaplikasikan pada dinding atau lantai. Menurut desainer interior Rina Renvil, penerapan warna putih tersebut dapat memberikan kesan luas dan terang pada ruang minimalis tersebut.

Baca Juga: Cara Bikin Rumah dengan Suasana Alam Meski di Tengah Kota

Kedua, Hunian Bertema Klasik

Untuk hunian bertemakan klasik, pemilihan marmer dapat dipilih dengan marmer dengan corak berwarna cokelat. Untuk memberikan kesan klasik yang makin mencolok, marmer pun dapat dipasang di salah satu dinding hunian tersebut. Dengan begitu, kalian bisa menciptakan point of interest dalam rumah.

Baca Juga: 5 Cara Memilih dan Merawat Lantai Marmer agar Tetap Mewah

Ketiga, Hunian Mungil

Dalam hunian mungil ini disarankan untuk menggunakan marmer yang polos. Dengan hadirnya marmer polos terebut, ruangan mungil akan terlihat lebih terang dan luas. Sedangkan, untuk hunian yang lebih besar, marmer dengan urat yang indah juga bisa diterapkan, saran Rina.

Nah, jangan lupa mengenai oerawatan marmer tersebut ya. Rajin membersihkan marmer menjadi salah satu kunci agar marmer akan tetap terlihat indah dan jangan membersihkan material ini dengan cairan yang menggunakan asam.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini