4 Cara Buat Ruang Keluarga Semakin Nyaman, Coba Dibagi Beberapa Zona

Natasha Oktalia, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 470 2261553 4-cara-buat-ruang-keluarga-semakin-nyaman-coba-dibagi-beberapa-zona-FDHeptIksM.jpg Ruang Tamu (Shutterstock)

JAKARTA - Ruang keluarga menjadi tempat berkumpul dan bersantai di tengah suasana kehangatan kekeluargaan. Suasana nyaman harus dibangun di dalam ruangan tersebut.

Penataan ruang keluarga pun benar-benar harus diperhatikan, pasalnya penyusunan yang tidak tepat juga akan membuat suasana menjadi kurang mendukung. Karena, penataan ruang yang sesuai akan membuat moment berkumpul di ruang tersebut semakin menyenangkan.

 Baca juga: 3 Cara Pilih Marmer yang Cocok untuk Rumah Minimalis dan Klasik

Melansir dari buku Interior Hunian Elegan karya Astrid Kusumowidagdo, Jakarta, Kamis (13/8/2020). Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika akan menata ruang:

1. Penciptaan ruang

Jika ruang yang ada memiliki luas yang berlebih maka ruang tersebut dapat difungsikan untuk mewadahi aktivitas lainnya. Salah satunya dengan membagi area ruang tersebut menjadi zona tertentu. Misal, sudut santai ruang baca dan area nonton TV bersama keluarga.

 Baca juga: 8 Cara Kelola Udara di Rumah Agar Tetap Sejuk Apapun Cuacanya

2. Posisi furnitur sesuai dengan kegunaan

Wadahi aktivitas di ruang keluarga dengan furnitur lengkap. Jika ada beberapa fungsi ruang, maka pilih dan posisikan furnitur sesuai dengan kegunaannya.

3. Keserasian gaya

Tetapkan gaya yang menjadi pilihan di saat awal merencanakan untuk mendesain ruangan. Pergunakan gaya tersebut dan karakternya untuk menjadi dasar dalam membeli barang.

 Baca juga: 4 Cara Simpel Menata Kamar agar Tak Membosankan

4. Ruang keluarga yang bergaya

Penciptaan ruang tidak lepas dari sentuhan ciri-ciri personal penghuni. Kombinas antara warna, patra dan pernak-pernik akan menjadikan ruang tersebut akan tampil gaya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini