Cara Memulai Bisnis Agen Properti, Keuntungan Bisa Puluhan Juta Rupiah

Natasha Oktalia, Jurnalis · Minggu 23 Agustus 2020 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 23 470 2266060 cara-memulai-bisnis-agen-properti-keuntungan-bisa-puluhan-juta-rupiah-Cw9msQxjtl.jpg KPR (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Menjadi seorang agen properti menjadi salah satu peluang usaha yang menguntungkan. Salah satu keuntungan usaha ini adalah jenis usaha yang tidak akan sesibuk usaha lainnya.

Nah selain itu usaha ini tidak memerlukan modal yang besar pasalnya kalian hanya perlu memperjual belikan rumah milik orang lain. Dalam penjualan satu unit properti fee yang didapat biasanya sebesar 2% dari penjualan.

Melansir dari buku 99 Bisnis Bagi Pensiunan karya Indah Ratnaningsih, Sigit Rais, Minggu (23/8/2020). Jika kalian berhasil menjual rumah seharga Rp1 miliar, maka akan mendapatkan fee mencapai Rp20 juta.

Baca Juga: 6 Keunggulan Membuka Usaha di Rumah, Nomor 4 Bisa Santai 

Untuk memulai bisnis agen properti ini harus melakukan sejumlah persiapan seperti alat komunikasi yang memadai, memperluas jaringan relasi hingga persiapan databease calon pembeli yang berpotensial. Menjalin relasi tentu akan memperluas usaha tersebut semakin dikenal banyak orang.

Walaupun sejumlah hambatan akan ditemui seperti adanya penjual yang bersikeras menjual rumah dengan harga mahal hingga harga tidak sesuai. Bahkan ada pula pembatalan transaksi.

Untuk menjalankan bisnis tersebut harus memiliki strategiseperti menjaga kepercayaan relasi, menjalin relasi sebanyak-banyaknya. Sebab dalam usaha ini yang sangat berpengaruh yakni hadirnya relasi.

Selain itu, pahami lebih mengenai product knowledge dan tingkatkan kemampuan dalam bernegosiasi untuk meyakinkan pembeli. Pahami pula mengenai segala hal kebutuhan dan keinginan yang dibutuhkan oleh calon pembeli.

KPR

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini