Ada Tol, Jokowi Harap Aceh Jadi Episentrum Pertumbuhan Ekonomi di Sumatera

Dita Angga R, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 320 2267059 ada-tol-jokowi-harap-aceh-jadi-episentrum-pertumbuhan-ekonomi-di-sumatera-re6MgKJzlw.png Jokowi (Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan jalan tol Banda Aceh-Sigli sepanjang 74 km. Tol pertama di Provinsi Aceh ini diharapkan dapat semakin menggenjot perekonomian di Provinsi Aceh.

“Kita harapkan dengan infrastruktur baru ini akan menumbuhkan titik-titik ekonomi baru, ada usaha-usaha baru, ada perluasan usaha dari yang sudah ada. Dan kita harapkan dapat membangkitkan perekonomian Aceh secara luas dan tentu saja goal-nya adalah menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya,” katanya di Gerbang Tol Blang Bintang, Selasa (25/8/2020).

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Tol Pertama di Aceh 

Menurutnya, adanya jalan tol maka akses ke bandara di Aceh akan semakin cepat, mudah dan waktu tempuh yang singkat. Hal ini pun akan membuat pergerakan barang dan orang juga akan lebih efisien.

“Pertumbuhan ekonomi akan saling terhubung dari titik yang satu ke titik yang lain. Pertumbuhan ekonomi akan bergerak lebih cepat lagi,” ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Tegaskan Pembangunan Infrastruktur Tetap Jalan meski Pandemi Covid-19 

Jokowi meminta kepada gubernur Aceh agar jalan tol yang dibangun dihubungkan dengan sentra-sentra ekonomi. Baik pertanian, pariwisata, maupun kawasan industri.

“Sehingga betul-betul bermanfaat bagi masyarakat kita di Aceh. Dan kita harapkan lagi Aceh akan jadi episentrum pertumbuhan ekonomi baru di Pulau Sumatera. Dan jangan lupa, libatkan yang namanya usaha mikro, usaha kecil, menengah, biar mereka juga turut merasakan kue ekonomi dari infrastruktur yang kita bangun, pungkasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini