Bawa Polisi, Mendag Stabilkan Harga Pangan Selama Covid-19

Aditya Pratama, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 320 2267293 bawa-polisi-mendag-stabilkan-harga-pangan-selama-covid-19-eAN2F8WWkU.jpg Mendag Agus Beri Apresiasi kepada Kepolisian hingga Satgas Pangan. (Foto: Okezone.com/Kemendag)

JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto mengapresiasi Polri dan Satuan Tugas (Satgas) Pangan dalam menjaga menjaga kelancaran pasokan dan stabilitas harga selama pandemi Covid-19. Hal ini merupakan salah satu bentuk kerjasama untuk pengawasan dan penegakan hukum di bidang perdagangan

"Pada hari ini kita memberikan apresiasi kepada Polri khususnya Satgas Pangan dan juga bapak Kabareskrim yang sehari-hari siap siaga membantu kami dalam bersinergi," ujar Agus di Kemendag, Selasa (25/8/2020).

Baca Juga: Tantangan Baru Perdagangan Global di Era Covid-19, Konsumen Ingin Produk Bersih

Agus menambahkan, hasil nyata dari pembentukan Satgas Pangan terlihat terjaganya stabilitas harga dan ketersediaan stok barang utama pada hari besar keagamaan nasional, seperti Ramadan, Idul Fitri, serta Natal dan tahun baru.

"Ke depan, kami berharap sinergi yang sudah terjalin dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan dalam wujud komitmen pemerintah dan juga Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas perekonomian dan wujud kehadiran pemerintah di tengah masyarakat di seluruh masyarakat," kata dia.

Baca Juga: Pengakuan Sri Mulyani soal Utang Pemerintah Naik Rp693,9 Triliun

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menuturkan, untuk membantu daya beli masyarakat, pihaknya bertanggungjawab dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok dalam mendukung pencapaian target inflasi yang terkendali dari kisaran 3% sampai 1%.

"Tugas ini juga merupakan tanggung jawab bersama yang memerlukan sinergi dan kerja sama berbagai pihak, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah maupun pelaku usaha barang dan kebutuhan pokok," ucapnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini