Tips agar Bisnis Bertahan saat Covid-19, Jaga Kualitas Produk

Giri Hartomo, Jurnalis · Minggu 30 Agustus 2020 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 30 455 2269715 tips-agar-bisnis-bertahan-saat-covid-19-jaga-kualitas-produk-iaGLHnEmIB.jpg Personal Finance (Shutterstock)

JAKARTA - Pandemi virus corona membuat hampir semua bisnis mengalami gangguan yang cukup besar. Bahkan, beberapa bisnis terpaksa harus tutup terlebih dahulu untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

Untuk bisa bertahan, perusahaan harus melakukan best effort. Karena jika tidak bekerja keras, ada kemungkinan bisnis yang sudah dibangun bisa runtuh atau gulung tikar akibat pandemi virus corona.

 Baca juga: Cara Agar Bisnis Bertahan saat Covid-19, Sandiaga Uno: Jangan Bilang 'Saya Gaptek'

Owner dari Bigcheese.id Hestria Maulindira mengatakan, untuk melakukan hal tersebut, ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Pertama adalah tetap menjaga kualitas produk yang dijualnya.

Bahkan kalau bisa, produk yang dijual harus tetap memiliki kualitas yang baik. Sehingga, pelanggan tidak kabur, dan masyarakat pun penasaran dengan produk baru tersebut.

 Baca juga: 8 YouTuber Indonesia yang Raup Untung hingga Rp13,8 Miliar

"Pertama tetap jaga kualitas produk yang kita jual," ujarnya saat dihubungi Okezone, Minggu (30/8/2020).

Lalu langkah kedua yang perlu dilakukan adalah jangan lupa untuk terus berinovasi. Karena dengan berinovasi, pelanggan pun tidak merasa bosan dan memiliki banyak pilihan produk untuk dibeli.

Lalu langkah ketiga yang dilakukan adalah dengan melakukan promosi di media sosial. Hal tersebut untuk menunjukan eksistensi dari produk yang dijualnya.

"Kedua jangan lupa untuk inovasi. Yang ketiga promosi, jangan lupa tunjukqan sama orang di luar sana bahwa eksistensi kita itu tetap ada baik itu di Facebook, Instagram ataupun media sosial lainnya," jelasya.

Dan yang paling penting adalah tetap selalu optimis sambil menunggu pandemi virus corona ini berakhir. Apalagi, saat ini sejumlah negara sedang melakukan uji coba vaksin covid-19.

"Terakhir tetap optimis bahwa produk yang kita jual ini mampu bertahan di masa pandemi seperti ini," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini