Share

Siapa Bilang Rumah Minimalis Tak Bisa Punya Taman?

Natasha Oktalia, Jurnalis · Rabu 02 September 2020 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 470 2271372 siapa-bilang-rumah-minimalis-tak-bisa-punya-taman-5J81dhyeLP.jpg Konsep Taman untuk Rumah Minimalis. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Taman menjadi elemen pelengkap bagi hunian, sebab sifatnya dapat menjadi pelengkap dan memperindah lingkungan sekitar rumah. Selain keindahan, peran penting taman adalah untuk keselerasan alam di rumah.

Oleh sebab itu tampilan taman harus selaras dan seimbang sebagai satu kesatuan visualisasi yang menarik. Namun, sebelum menciptakan taman seharusnya dikonsepkan dan ditentukan dulu.

Baca Juga: 4 Ragam Jenis Balkon di Rumah

"Sebelum membuat taman, sebaiknya ditentukan dulu konsep taman yang akan dirancang," tulis buku 40 Inspirasi Desain Taman Minimalis karya Nirwono Joga dan Ita Puspitasari, Jakarta, Rabu (2/9/2020).

Konsep perancangan taman harus sesuai dengan konsep rumah sendiri, agar tercipta lingkungan yang serasi, seimbang, dan kontekstual. Misal, rumah dengan konsep minimalis maka taman yang ada pun harus minimalis.

Baca Juga: 4 Cara Buat Ruang Kerja di Rumah, Jangan Lupa Pencahayaan

Taman merupakan lingkungan luar hunian tentunya akan memberikan pengaruh besar, sebab mejadi bingkai dari suatu rumah sehingga dapat memperkuat visualisasi yang menarik. Namun, karena minat masyarakat saat ini hanya terbatas dengan bangunan minimalis, tanpa menyertakan konsep yang sama terhadap taman.

Oleh karena hal tersebut, diperlukan penataan ruang luar yang dapat memperkuat konsep tersebut. Agar kesan tersebut didapat dengan baik maka taman harus sesuai dengan tema rumah.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini