Beda Desain Kamar Tidur Anak Perempuan dan Laki-Laki

Safira Fitri, Jurnalis · Minggu 06 September 2020 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 06 470 2273473 beda-desain-kamar-tidur-anak-perempuan-dan-laki-laki-ABQmpeh1EO.jpg Kamar Tidur (Foto: Rilane)

JAKARTA - Perbedaan karakter remaja perempuan dan laki-laki memang sangat jelas terlihat. Karena alasan inilah, konsep desain yang digunakan pada interior kamar keduanya pun harus dibedakan.

Berikut ini terdapat beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat mendesain kamar untuk remaja perempuan seperti dilansir dari buku 30 Inspirasi Desain Kamar Remaja oleh Dina Kurniati, Adistya Rizki Nursanti, Rizka Oktaviana, Jakarta, Minggu (6/9/2020).

Baca juga: Ciptakan Ruang Keluarga Nyaman tapi Stylish, Kap Lampu Jadi Solusi

1. Warna

Pada umumnya remaja perempuan menyukai warna-warna lembut seperti baby pink, baby blue, krem, bahkan putih. Warna tersebut mampu memberikan ketenangan pada anak.

Namun, jika kamar tidur terlalu didominasi dengan warna lembut maka tampilan interior kamar akan terlihat sangat membosankan. Kombinasikan warna-warna tersebut dengan warna yang sedikit menyala dan berani, misalnya merah, ungu, atau oranye. Interior kamar akan terlihat lebih segar.

2. Ornamen

Jika terdapat masalah pada pemilihan warna dasar maka cara lain yang dapat dilakukan adalah menggunakan ornamen pada dinding. Pemanfaatan wallpaper atau stiker dinding dapat menjadi jalan keluar yang cukup sederhana dan membutuhkan biaya yang terlalu besar.

kamar

3. Furnitur

Elemen penting untuk dihadirkan pada desain interior kamar remaja adalah furnitur. Furnitur wajib yang ada di dalam kamar tidur remaja perempuan adalah meja rias dengan cermin yang cukup besar.

Pilihlah furnitur yang memiliki desain unik. Jangan sampai desain yang tidak menarik merusak tampilan kamar secara keseluruhan.

4. Aksesori

Pada umumnya, remaja perempuan menyukai barang-barang dengan bentuk dan warna unik. Faktor inilah yang dapat digunakan untuk mendesain interior kamar mereka.

Gunakan berbagai macam bantal dengan warna dan bentuk unik sebagai pelengkap kamar. Bahkan, dapat menggunakan lukisan, lampu, bahkan karpet sebagai elemen pelengkap. Interior kamar tidur anak pun akan terlihat sangat menarik dan lebih atraktif.

kamar

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini