IHSG Loyo, Investasi Saham Perbankan Masih Bisa Cuan?

Aditya Pratama, Jurnalis · Senin 07 September 2020 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 622 2273955 ihsg-loyo-investasi-saham-perbankan-masih-bisa-cuan-vx9xW6WOet.jpg Indeks Harga Saham Gabungan (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA - Pengamat Pasar Modal Lucky Bayu Purnomo menyebut saham perbankan masih bisa menjadi pilihan untuk para investor. Untuk diketahui, beberapa saham perbankan mengalami penurunan pada perdagangan hari ini, di antaranya BBCA, BMRI dan BBRI.

Baca Juga: 10 Investor Legendaris Paling Sukses di Dunia

Lucky mengatakan, kinerja saham perbankan pada dasarnya dikategorikan baik karena masih berada di atas rata-rata kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

"Kalau kita lihat secara bulanan, jadi orientasi untuk melakukan transaksi tersebut kita harus memisahkan tiga dimensi waktu, jangka pendek, menengah dan panjang," ujar Lucky dalam acara Market 2nd session closing IDX Channel, Senin (7/9/2020).

Baca Juga: Saham vs Emas, Investasi Mana yang Paling Gacor?

Lucky menambahkan, secara bulanan atau jangka menengah, saham perbankan berada di atas IHSG. Oleh karena itu, untuk jangka menengah dan panjang saham perbankan masih menjadi pilihan.

"Tetapi untuk jangka pendek harusnya perbankan dapat dihindari sementara waktu karena kita ketahui bahwa kinerja dolar indeks mengalami kenaikan dan itu membuktikan dolar AS masih mendominasi dan kebetulan likuiditas pasar masih memerhatikan pasar uang dibanding pasar modal," ucapnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini