Penerbangan ke Wuhan Dibuka, Kemenhub: Belum Ada Maskapai Mengajukan

Rina Anggraeni, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 320 2274474 penerbangan-ke-wuhan-dibuka-kemenhub-belum-ada-maskapai-mengajukan-TDxTIRjkRj.jpg Penerbangan (Shutterstock)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan penerbangan ke China maupun ke Wuhan sudah mulai dibuka dari Indonesia. Akan tetapi belum ada maskapai yang mengajukan.

Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu maskapai mengajukan rute penerbangan ke Wuhan.

 Baca juga: Bisnis Penerbangan Mulai Bangkit, Jumlah Penumpang Pesawat Meroket 38%

“Penerbangan dari dan ke China sudah dibuka termasuk ke Wuhan. Namun untuk penerbangan dari dan ke China memang sudah dibuka. Yang ke Wuhan masih belum ada maskapai yang mengajukan," kata Adita saat dihubungi, Jakarta, Selasa (8/9/2020).

Kata dia, pemerintah masih menunggu dari pihak maskapai yang ingin mengajukan penerbangan ke Wuhan maupun China dari Indonesia. Begitupun sebaliknya

 Baca juga: Sudah Disuntik Rp365 Triliun, American Airlines PHK 19.000 Karyawan

"Kalau penerbangan sudah dibuka tapi belum ada maskapai yang meminta izin rute dari dan ke Wuhan," katanya.

Dilansir China Express, Departemen Penerbangan Sipil Kota Wuhan mengklaim sejumlah maskapai sudah mengajukan permohonan untuk terbang langsung menuju Bandara Internasional Tianhe di Wuhan, Provinsi Hubei. Di antaranya, Jakarta, Seoul, Bangkok, Kuala Lumpur, Manila, Hanoi, Sihanouk, Tokyo, dan Singapura.

Beroperasinya kembali penerbangan tersebut atas persetujuan Badan Penerbangan Sipil China (CAAC).

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini