Kisah 4 Siswi Berprestasi Jual Kopi Sembari Belajar Online

Hana Purwadi, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 455 2275014 kisah-4-siswi-berprestasi-jual-kopi-sembari-belajar-online-bJ3etKrVSf.jpg Kopi (Foto: Shutterstock)

PROBOLINGGO – Empat orang siswi asal Probolinggo Jawa Timur menjual kopi di warung yang terletak pada area Wisata Museum Suroyo, Probolinggo. Jualan kopi dilakukan untuk menambah penghasilan dan membeli kuota tambahan guna belajar via daring di masa Pandemi.

Dengan paras cantik dan seksi keempat siswi sekolah kejuruan tersebut memilih pekerjaan sambilan dengan menjual kopi. Kegiatan tersebut dipilih mereka untuk memenuhi kebutuhan hidup serta membeli perlengkapan sekolah termasuk kuota internet.

Baca Juga: Bisnis Online Menjanjikan di Tengah Pandemi Covid-19

Bahkan, salah satu dari keempatnya ada yang menjadi pelatih Paskibra dan mendapatkan rangking di sekolahnya. Kedai kopi yang dijalankan oleh keempat siswi tersebut tentunya selalu ramai pengunjung. 

Tiga dari siswi tersebut masih duduk di bangku sekolah kejuruan dan satu orang sisanya merupakan siswi kelas 5 sekolah dasar. Di tengah sibuknya jadwal sekolah mereka, keempat gadis ini selalu bergantian dalam hal menjalankan usaha tersebut.

Baca Juga: Saatnya Bangun, Jumlah Pengusaha Indonesia Tertinggal Jauh dari Negara Tetangga

Salah satu siswi penjual kopi yakni Yolinda, mengatakan bahwa penghasilan yang mereka dapatkan dikategorikan lumayan dan mencukupi untuk membeli kuota internet. Sementara itu, Atiqoh yang merupakan siswi lainnya mengatakan bahwa ketika pandemi yang memaksakan mereka belajar dari rumah, mereka malah menjalankan bisnis tersebut sembari sekolah via daring.

“Rasa kopinya mantap dan saya bangga mereka mandiri dan untuk membeli kuota internet,” papar Arif, salah satu pengunjung kedai kopi.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini