Siap-Siap, Subsidi Pulsa Mahasiswa Cair Akhir Bulan Ini

Rina Anggraeni, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 320 2276157 siap-siap-subsidi-pulsa-mahasiswa-cair-akhir-bulan-ini-8FhmEFSiFN.jpg Mahasiswa Belajar Online (Shutterstock)

JAKARTA - Pemerintah terus memberikan bantuan untuk masyarakat. Salah satunya yang akan diberikan adalah subsidi pulsa.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 Erick Thohir mengatakan juga akan memberikan bantuan pulsa untuk mahasiswa yang rencananya diluncurkan pada akhir bulan ini.

 Baca juga: Jakarta PSBB Lagi, Bantuan UMKM Segera Dipercepat agar Tak Bangkrut

"Nanti ada jauh yang lebih besar ketika Mendiknas meluncurkan program bantuan pulsa buat para dosen, guru dan tentu mahasiswa dan pelajar akan di-launching-kan di akhir bulan ini. Insya Allah," kata Erick dalam video virtual, Jumat (11/9/2020).

Kata dia, pemerintah juga terus memberikan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) bakal dilakukan setiap bulan. Adapun bantuan PKH ini sudah digulirkan untuk masyarakat.

 Baca juga: BLT Subsidi Gaji Cair, Netizen Bingung Pada Belanja Pakai Uang Merah

" Faktanya pemerintah terus memberikan bantuan sosial untuk PKH di seluruh Indonesia sekitar 200 ribu jiwa sudah mendapatkan bantuan ini," katanya.

Dia pun menambahkan, kartu pra kerja dan bantuan subsidi gaji dilanjutkan hingga awal tahun depan.

"Kemarin arahan Bapak Presiden dengan kami semua untuk bantuan sosial yang tunai akan terus dilanjutkan di awal tahun depan. Lalu juga subsidi gaji, bantuan presiden usaha mikro juga akan berlanjut, pra kerja terus berlanjut," tandasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini