Jakarta PSBB Total, Bagaimana Nasib Tes SKB CPNS?

Dita Angga R, Jurnalis · Minggu 13 September 2020 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 320 2276952 jakarta-psbb-total-bagaimana-nasib-tes-skb-cpns-JwCKWRHNxu.jpg Jadwal SKB CPNS Tetap Berlanjut meski Jakarta PSBB. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana memastikan bahwa Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tetap berlanjut sesuai jadwal di DKI Jakarta. Meski Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberlakukan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Masih sesuai jadwal dengan protokol Covid-19 sangat ketat. Kami terus berkoordinasi dengan Gugus Tugas,” katanya, Minggu (13/9/2020).

Dia mengatakan, protokol kesehatan saat ini sudah diberlakukan ketat. Jika ada peserta yang memiliki indikasi Covid-19 maka akan melakukan tes SKB secara terpisah.

Baca Juga: 4 Fakta PNS Kerja dari Rumah Mulai 14 September

“Yang sekarang sudah sangat ketat, Bahkan yang ada gejala positif Covid-19 pun tetap bisa ikut tes di tempat yang terisolasi,” ujarnya.

Terkait dengan hal ini, Kepala Biro (Karo) Humas BKN Paryono mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

“BKN sudah berkoordinasi dengan Pemda DKI, yang pada prinsipnya pelaksanaan seleksi CPNS tetap dapat dilanjutkan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat sebagaimana diatur dalam SE Kepala BKN No. 17/2020,” jelasnya.

Baca Juga: BLT Rp600.000 Cair saat PSBB, Jangan Lupa Stok Makanan

Dia mengatakan bahwa Pemda DKI Jakarta menilai bahwa mekanisme seleksi yang dilaksanakan BKN sudah sangat bagus dan konsisten dengan protokol kesehatan.

“Seperti jaga jarak, penggunaan masker, menyediakan cuci tangan dengan air mengalir, melakukan sterilisasi sarana dan prasarana yang digunakan. Menurut mereka (Pemda DKI) semua upaya yg BKN lakukan sudah sangat bagus, tinggal konsistensi penerapannya saja,” ungkapnya.

“Insya Allah kita semua secara bahu membahu berupaya untuk tetap konsisten dalam pelaksanaannya. Jadi tetap bisa lanjut dan tidak perlu menimbulkan kepanikan bagi peserta,” pungkasan.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini