Viral Rumah Pesawat Luar Angkasa Rp2,08 Triliun, Ternyata di Dalamnya Ada Ini

Fakhri Rezy, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 470 2278168 viral-rumah-pesawat-luar-angkasa-rp2-08-triliun-ternyata-di-dalamnya-ada-ini-D96e7WLDfX.jpg Rumah Kapal Luar Angkasa (Business Insider)

JAKARTA - Rumah pohon di tengah hutan sudah menjadi hal biasa. Namun, bagaimana jika rumah tersebut berbentuk seperti kapal luar angkasa?

Melansir Business Insider, Jakarta, Selasa (15/9/2020), ada sebuah rumah dengan nama 'The Spaceship House' atau 'Rumah Kapal Luar Angkasa' yang mempunyai tampilan futuristik. Di mana, rumah ini terletak di tengah hutan.

 Baca juga: Hu Fan Feng Miliarder Taiwan Hidup Seatap dengan 4 Istri, Begini Kemewahan Rumahnya

Rumah tersebut didesain oleh Arsitek Legendaris Zaha Hadid yang telah meninggal dunia di 2016. Dirinya ditugaskan oleh miliarder kelahiran Rusia yaitu Vladislav Doronin.

Rumah Luar Angkasa (Foto: Business Insider)

Rumah Doronin tersebut seluas 36.000 kaki persegi yang dia sebut 'Capital Hill Residence' terletak di hutan Barvikha di luar Moskow.

Baca juga: Buat Kota Sendiri, Rapper Akon Akan Terapkan Mata Uang Crypto

Jika melihat bentuknya, di bagian atas seperti terlihat kaki kurus yang terbalik. Di mana pada bagian atas tersebut merupakan kamar tidur utama dengan ketinggian 100 kaki di antara pepohonan.

Sementara itu, di panjang kakinya merupakan menara lift kaca dan juga tangga. Sedangkan itu, bagian bawah rumah yang sebagian berada di bawah tanah berisikan kolam renang setinggi 65 kaki, spa, dan klub malam.

Rumah Luar Angkasa (Foto: Business Insider)

Doronin mengonfirmasi bahwa hunian tersebut menelan biaya sekira USD140 juta atau Rp2,08 triliun (Kurs Rp14.845 per USD) untuk membangunnya.

Doronin bercerita, pertemanannya dengan Hadid berawal beberapa kali urusan bisnis. Hal ini membuatnya menjadi teman, bahkan Hadid menyebut Doronin sebagai James Bond Rusia.

Setelah Doronin membali tanah di hutan tersebut, dia meminta Hadid untuk mendesain rumahnya. "Kami makan siang di Wolseley di London dan saya memintanya untuk membangun rumah saya," kata Doronin.

"Aku berkata, aku ingin bangun di pagi hari dan tidak melihat siapa pun, hanya untuk melihat ke atas pohon.Dia menggambar sketsa di serbet dan aku berkata,'Kamu diterima," ujar Doronin.

Desain visual rumah pertama terlihat pada 2008, tetapi baru selesai pada 2018. Di mana, dua tahun setelah Hadid meninggal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini