Kebobrokan Dibongkar Ahok, Pertamina: Kami Hargai

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 320 2279244 kebobrokan-dibongkar-ahok-pertamina-kami-hargai-h20TjalkFk.jpg Gedung Pertamina (Okezone)

JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali melakukan gebrakan. Ahok membongkar sejumlah persoalan di internal PT Pertamina. Padahal dia adalah Komisaris Utama perusahaan pelat merah tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menyebut, kritik Ahok sebagai masukan untuk perbaikan tata kelola Pertamina.

 Baca juga: Ahok Bongkar 7 Kebobrokan Pertamina, Ada Eks Direksi Tapi Tetap Digaji Rp100 Juta

"Kami menghargai pernyataan Pak BTP sebagai Komut yang memang bertugas untuk pengawasan dan memberikan arahan," jelas Fajriah lewat pesan singkatnya kepada wartawan, Jakarta, Kamis (17/9/2020).

Dia bilang apa yang disampaikan Ahok sejalan dengan restrukturisasi Pertamina yang sedang dijalankan direksi. Hal ini agar perusahaan menjadi lebih cepat, adaptif, dan kompetitif.

 Baca juga: Ahok Minta Kementerian BUMN Dibubarkan, Staf Erick Thohir: Jangan Buru-Buru

"Upaya direksi Pertamina untuk menjalankan perusahaan sesuai prosedur, menjadi lebih transparan dan profesional telah konsisten nyata dilakukan, melalui penerapan ISO 37001:2016 mengenai Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) oleh Pertamina dan grupnya, kerja sama dengan PPATK dan juga institusi penegak hukum, serta pendampingan dengan KPK," kata dia.

Sebelumnya, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali mengeluarkan taringnya. Kali ini, dirinya membongkar beberapa permasalahan di PT Pertamina.

Dalam sebuah video yang diunggah akun YouTube POIN pada Selasa, 14 September 2020 kemarin, Ahok menjabarkan permasalahan di PT Pertamina. Adapun permasalah tersebut adalah dari utang hingga lobi-lobi antara direksi.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini