Makam Warna-warni Hilangkan Kesan Seram, Warga Berdatangan untuk Selfie

Yoyok Agusta, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 470 2280024 makam-warna-warni-hilangkan-kesan-seram-warga-berdatangan-untuk-selfie-2kJEeHc8jJ.jpg Makam Warna-Warni (Foto: Yoyok/Okezone)

SIDOARJO - Berawal dari menghilangkan kesan angker, area makam Desa di Sidoarjo di cat warna warni layaknya tempat obyek wisata. Selain itu, area makam juga dilengkapi 40 lampu, dan dibangun pagar mirip benteng Kerajaan Majapahit.

Kondisi tersebut membuat jumlah warga yang berziarah di makam warna-warni turut meningkat. Keunikan area pemakaman yang terletak di Desa Balong Dowo, Kecamatan Candi, Sidoarjo ini antara lain, pohon kamboja hingga seluruh batu nisan di cat warna warni,

Baca Juga: Ada 'Pesawat Luar Angkasa' di Tengah Hutan, Ternyata Rumah Orang Tajir

Setidaknya ada lebih dari lima jenis warna yang terdapat dalam area pemakaman yang memiliki luas sekitar 800 meter persegi tersebut. Adapun pagar area makam yang juga dibuat mirip benteng Kerajaan Majapahit, sehingga menambah keindahan. 

makam

Kondisi tersebut membuat warga yang memiliki kerabat maupun keluarga yang dimakamkan di area pemakaman Balong Dowo merasa nyaman saat berziarah.

Pembangunan area makam sendiri dilakukan sejak satu tahun lalu, namun baru dicat warna-warni pada bulan Mei lalu, dengan dasar ingin menghilangkan kesan angker sehingga masyarakat tidak lagi takut untuk pergi berziarah di area makam tersebut.

makam

Diketahui, biaya untuk mengecat dan membangun area makam didapatkan secara swadaya warga Desa Balong Dowo, tanpa ada bantuan dari pihak desa itu sendiri.

Dengan makam yang sudah dihias sedemikian rupa, akibatnya pengunjung yang berdatangan kian meningkat dibandingkan sebelumnya, bahkan mencapai 700 orang ketika di hari Kamis malam Jumat.

Selain datang untuk berziarah, rupanya banyak juga yang datang untuk melakukan swafoto di area pemakaman tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini